Budi Media Group Gandeng Laksana Media Group Serta Batulicinnews.com

img-20160225-wa0000

img-20160712-wa0004

Pimpinan Umum Hallo Group bersama Pimpinan Umum Obsesi Group

Obsesinews.com, Jakarta – Budi Media Group menggandeng kerjasama dengan dua media digital dari Kalimantan Selatan, yaitu Batulicinnews.com dan Obsesirakyat.com, Obsesinews.com (Laksana Media Group) Kerjasama ini dilakukan dalam bentuk pertukaran berita atau news barter.

“Dengan semangat kebersamaan dan solidaritas antar sesama media digital, kami melakukan kerjasama, ,” kata Lead Founder & CEO Budi Media Group,  Budi Purnomo Karjodihardjo, di Jakarta, Kamis (25/2).

Kesepakatan kerjasama dilakukan di Jakarta oleh Budi Purnomo dengan Eko Sulaksono (Pemimpin Umum PT. Laksana Media Group) dan Laode Abdul Kadir (Pemimpin Umum Batulicinnews.com).

Eko mengatakan, sinergitas antar media digital penting dilakukan dalam upaya memperkaya konten berita. Konten berita yang kaya dan beragam bisa membuat para pembaca betah tinggal berlama-lama di web kita.

“Hal ini tentu bisa untuk memancing pengiklan untuk menggunakan media kita sebagai saluran promosinya,” katanya Eko yang menjadi salah satu inisiator untuk Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) Kalsel itu.

Sementara itu menurut Laode, kerjasama konten dilakukan adalah media-media di lingkungan Budi Media Group diperbolehkan mengutip sebagian atau seluruh berita Batulicinnews.com dan Obsesirakyat.com,  sebaliknya kami juga boleh mengutip berita dari media digital milik Budi Media Group.

“Tentu saja masing-masing pihak berkomitmen untuk mempromosikan nama media digital mitra kerjasama dengan mencantumkan sumber medianya masing-masing, untuk setiap berita yang dikutip,” kata Budi, yang juga Wakil Ketua Umum Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) itu.

Budi Media Group adalah holding company di bidang pen yang bergerak dalam bidang penerbitan pers cetak dan digital. Memililiki beberapa anak perusahaan antara lain Hallo Media Network (penerbit Halloapakabar.com), Media Digital Terkini (penerbit Indonesiarayakini.com), Fokus Cyber Media (penerbit Fokusbisnis.com), dan sebagainya.

Dalam hal kerjasama pemberitaan, Budi Media Group sudah bergandengan tangan dengan Nayottama Press Holding (NPH) yang memiliki media digital Eksplorasi.co, Moneter.co, dan Banten.co.  Selain itu, HMN juga sudah bekerjasama dengan media Metroterkini.com (di Riau) dan Lumajangsatu.com (Lumajang), dan Malangvoice.com (Malang). (Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply