​Keperdulian Kapolsek Kertosono Bantu Balita Penderita Hidrosipolus

“Dinilai Pemerintah Daerah Kurang Tanggap Terhadap Penderita HIDROSIPALUS”

Saat Kapolsek Kertosono Berkunjung ke Rumah Silvia maulida

Obsesinews.com,Nganjuk-Didalam Bilik Rumah Bambu Berukuran 5 x 7 Meter, Ananda Silvia maulidia Tergolek lemas Tak Berdaya, Balita Berusia 18 bulan yang tinggal Bersama Orang Tuanya di Desa Ngalawak Kecamatan Kertosono ini Minta Doa agar Mampu Melawan Sakit Hidrosipalus/ Pembengkaan Di Bagian Kepala.
Anak Balita tersebut menderita Hidrosipalus (pembengkaan kepala) sudah bawaan dari lahir putri dari endang (33) ibu rumah tangga membutuhkan uluran tangan untuk pengobatan anak tercintanya.
Benjolan yang terus membesar tersebut membuat silvi maulidia yang masih balita ini tak lagi bisa berbuat apa-apa.
“Jangankan untuk berjalan, hanya duduk pun kini dirinya terus menangis dipangkuan ibuknya. Dan nyeri sekali,” katanya.
Silvi maulidia selama ini hanya dirawat oleh orangtuanya setiap hari sekali untuk membersihkan air matanya yang sering menangis dipangkuanya.
Penyakit hidrosipalus ini mulai dirasakan silvi maulidia sejak lama, tepatnya saat baru dilahirkan orang tuanya
” Saya mohon doa semuanya agar diberikan kesembuhan,” kata endang saat ditemui, Rabu (27/7).
Anak tunggal dari yusuf dan endang ini sebenarnya sudah pernah di survei Depsos Kabupaten Nganjuk, di janjikan akan di bawah ke rumah sakit Dr Soetomo namun kenyataannya tidak ada realisasi.

Silvi maulidia juga sempat dibawa ke RSU dr soetomo Surabaya orang tuanya berangkat sendiri sampai di surabaya terlantar tidak ada tindakan medis yang di berikan ke mereka di rumah sakit milik pemerintah itu, silvi maulidia hanya mendapatkan fasilitas obat penurun panas hingga kini juga belum diterimanya karena kendala pembiayaan.
“Saya akan lakukan apa saja, untuk kesembuhan anak saya. Saya tidak peduli apapun saya tempuh,” kata endang, ibunda Silvi maulidia.
Orangtua Silvi maulidia terkendala biaya pengobatan untuk anaknya Meski bekerja sebagai kuli serabutan dan buruh tani, mereka berusaha menyembuhkan buah hatinya.
“Saya berharap besar pada pemerintah daerah untuk memperhatikan anak saya. Semoga anak saya cepat sembuh,” kata sang ibuknya.
Kapolsek Kertosono Drs Abraham Sissik SH.Ssos saat berdialog dengan keluarga ananda Silvi maulidia dirumahnya disaksikan Kades Nglawak Muryanto dan jajaran anggotanya merasa tersentuh hatinya merasakan Kelu kesah orang tuanya membuat orang nomer satu di Kertosono ini terpanggil untuk hadir berbuat dan semogah bermanfaat bagi keluarga ananda silvi maulidiah. (kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply