Gubernur Serukan Giat Membangun Banua

Sekda Tanbu memberikan Sambutan.

Obsesinews.com,Tanah bumbu-“Becangkal Maharagu Banua” merupakan tema peringatan HUT Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  yang ke 66  yang berarti  memiliki makna giat dan rajin membangun daerah. Melalui pesan tema tersebut,  Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbrin Noor mengajak masyarakat Kalsel agar “Cangkal” membangun Banua sehingga mampu mewujudkan pembangunan Kalsel yang lebih mandiri menuju kesejahteraan masyarakatnya.

Demikian  disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Drs. Said Akhmad,MM saat menjadi pembina upacara sekaligus  membacakan amanat Gubernur Kalsel dalam peringatan HUT Propinsi tersebut di halaman Kantor Bupati Senin (15/08) kemarin.

Memaknai pesan tersebut  sangatlah diperlukan saat ini, menurut Gubernur Kata Sekda, begitu banyak tantangan dan persoalan daerah yang membutuhkan “Kecangkalan” bersama dalam mengatasi berbagai tantangan pembangunan yang sedang dijalankan.

“Kita harus cangkal mengatasi perlambatan ekonomi, permasalahan kemiskinan dan pengangguran, rendahnya kualitas SDM, Degradasi kualitas dan kuantitas lingkungan hidup, termasuk juga Bacangkal dalam memperbaiki pelayanan dasar masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pendidikan dan Kesehatan,” tuturnya.

Dengan demikian tambah Said Akhmad, Gubernur sangat  mengharapkan kepada semua jajaran di seluruh pengambil kebijakan di Kabupaten dan Kota agar terus bersinergi dan berkoordinasi dalam membangun Kalimantan Selatan.”Kita semua harus kompak dan bersatu padu dalam mewujudkan hari esok yang lebih cemerlang, semua pihak hendaknya menyumbangkan sesuatu yang berguna bagi banua ini, sesuai dengan posisi dan kedudukan kita masing-masing,”sambungnya.

  “Hal ini perlu menjadi  renungan kita bersama, kita hayati dan kita aktualiasikan dalam berbagai dimensi pembangunan, baik pembangunan fisik, pembangunan mental maupun pembangunan kemasyarakatan,” pungkas mantan kepala Bappeda Tanbu.(Hum/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply