Irjenpol Erwin Triwanto Kapolda Kalsel Tinjau Kesiapan Posko Aju Karhutla Polres Tanbu

Kapolda Kalsel meninjau kesiapan dan Peralatan Karhutla

Kapolda didampingi Bupati Tanbu, Dandim, Kapolres tinjau pos aju karhutla

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Kapolda Kalimantan Selatan Irjenpol Erwin Triwanto Mengunjungi Posko AJu Penanganan Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) Polres Tanah Bumbu Tahun 2016 di Jalan Raya Batilicin, Selasa(30/8).
Dalam Kunjungannya Kapolda Disambut Bupati Tanah Bumbu Mardani.H. Maming, Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Kus Subiantoro S.I.K, Dandim Tanah Bumbu Kol Inf Mustaqin, Dinas Kehutanan, BPBD Kabupaten Tanah bumbu, Dan Kapolsek Se Kabupaten Tanah bumbu.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalsel melihat kesiapan dan kelengkapan peralatan untuk penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di pos Aju Polres Tanah Bumbu yang terletak di jalan raya batulicin ditengah tengah kunjungan sempat di peragakan uji coba peralatan cara penanganan kebakaran hutan oleh Tim Karhutla Polres Tanah bumbu.

Sementara menurut data ada sekitar 5 titik Api yang terdeteksi dan dapat diatasi oleh Tim gabungan Karhutla baik dari Kepolisian, BPBD, dan Pemda Tanah bumbu.

Terpisah pihak BPBD  kabupaten Tanah bumbu melalui Abd. Rahim Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap siagaan mengatakan,” bahwa Menteri Kehutanan RI Mengapresiasi wilayah kita khususnya kalimantan selatan bisa menekan tingkat kebakaran lahan dan hutan hingga 90 persen jika dibandingkan tahun lalu,” kata Rahim. (Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply