​Danrem 101 Antasari” TNI Adalah Rohnya Masyarakat”

Danrem 101 Antasari, Bupati Tanbu, Dandim 1022, Danlanal, Kapolres, serta Jajaran

Danrem bersama Bupati Rambu Serta Tamu undangan

Pengobatan massal

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Pelaksanaan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di desa Tibarau Panjang Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (20/09).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Tanah Bumbu, Mardani H.Maming didaulat sebagai inspektur upacara dalam rangka pembukaan TMMD yang dihadiri, Danrem 101 Antasari, Kodim 1022/TNB, Polres Tanah bumbu, unsur Muspida, Muspika, Swasta serta masyarakat setempat.
Acara Pembukaan yang juga disertai kegiatan Sosial diantaranya Pengobatan gratis, Sunatan massal, pemberian bantuan dari pihak swasta kepada anak sekolah dan masyarakat setempat, batuan computer, alat alat sekolah, seperangkat sonsistem untuk mushola, alat pertanian, dan bibit anak ayam.
Kolonel Kav, Yanuar Adil Danrem 1001 Antasari Banjarmasin Kalsel, disela sela acara pembukaan TMMD, ketika dimintai keterangan terkait kegiatan TMMD mengatakan,”kegiatan TMMD diwilayah Kalsel yang dilaksanakan TNI ada 2 yaitu Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Tapin,” kata Danrem.
“Gelar kegiatan tersebut ada Fisik dan Non Fisik,Untuk kegiatan fisik membangun jalan sepanjanjang 5Km dan lebar 6m, ditambah bedah rumah 4 dan 1 mushola. Sedangkan kegiata non fisik berupa pencerahan pencerahan, sosialisasi, kesehatan dan bela Negara,”jelasnya. 
Ditambahkan,”Serta wawasan masyarakat agar lebih meningkat dan SDM nya lebih baik TNI selalu sama sama manunggal masyarakat, TNI juga rohnya masyarakat dan milik masyarakat, Maka dari itu TNI untuk masyarakat,”pungkasnya. (Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply