Pencegahan Eliminasi Penyakit Kaki Gajah Upaya Sehat kan Masyarakat Mantewe

Apel seluruh Jajaran Muspika Mantewe

Camat Mantewe meminum Obat kaki Gajah Menandai Dimulainya BELKAGA

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah bumbu Melalui Kecamatan Mantewe Menggelar Apel Koordinasi Pencegahan Eliminasi Penyakit Kaki Gajah Yang Bertujuan Untuk Menciptakan Masyarakat Mantewe Yang Lebih Sehat, Senin (10/10).

kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kecamatan Mantewe dihadiri oleh Camat Mantewe,Kepala Kepolisian Sektor mantewe, Kepala Puskesmas Mantewe, UPK Mantewe, serta Jajaran Muspika beserta seluruh Staf Kecamatan mantewe.
Kegiatan tersebut terlaksana bersamaan masuknya Program Pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah (BELKAGA) yang digelar secara serentak sejak 1 hingga 30 Oktober 1016, dengan adanya pemberian obat pencegahan massal (POPM) penyakit kaki gajah kepada masyarakat, diharapkan warga Masyarakat tidak terserang penyakit yang saat ini masih tergolong susah diobati.
Camat Mantewe Muhammad Iqbal dalam sambutannya mengatakan, ” seperti tahun sebelumnya kegiatan ini berjalan 80% dan saya berharap tahun ini bisa lebih meningkat dan bisa menjangkau 90 sampai 99%  target sasaran karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat mantewe dapat dicegah dari menjamurnya penyakit kaki gajah” ungkap Iqbal.
Usai melaksanakan apel Camat mantewe beserta seluruh staf dan undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut meminum obat pencegah kaki gajah secara bersama-sama, menandai dilaksanakannya Bulan Eliminasi Kaki Gajah. (Alf/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply