​Tanamkan Kedisiplinan Lewat Generasi Yang Disiplin, Bertanggung Jawab Dan Berbudi Luhur

Mayor arm Mulyadi memberikan sambutan

Ratusan siswa SMK 1 Lengkong saat mengikuti materi yang disampaikan Kodim 0810/10 Nganjuk.

Obsesinews.com,nganjuk-Menanamkan Sikap Disiplin Dan Bertanggung Jawab Tidak Harus Dilakukan Di sekolah-sekolah Kemiliteran, Sebagai Bentuk Kesiapan Agar Siswa Menjadi Pribadi Mandiri.
SMKN 1 Lengkong bekerja sama dengan Kodim 0810/10 Nganjuk, membentuk karakter siswanya menjadi lebih baik dan bisa bekerja bertanggung jawab lewat ‘Pembukaan Louncing Kewiraan UPTD SMKN 1 Lengkong’ dengan tema Menciptakan generasi yang disiplin,Bertanggungjawab dan berbudi luhur.

Kepala Sekolah SMKN 1 Lengkong, Dra Yatini Msi menjelaskan,”ini pertama kali SMKN 1 Lengkong bekerja sama dengan Kodim 0810/Nganjuk untuk melatih siswanya menjadi mandiri, Bahkan menjadi satu-satunya sekolah SMKN yang melibatkan Kodim untuk ikut serta membentuk karakter atau pribadi siswanya.
“Kegiatan ini dilatar belakangi rekomendasi dari beberapa industri yang sudah bekerja sama dengan pihak sekolah. Ternyata anak-anak yang kami kirimkan untuk kerja praktik juga mendapatkan pendidikan semi militer disana. Dengan pembekalan yang cukup, diharapkan nanti siswa bisa bekerja dengan hasil yang lebih baik dan lebih mandiri serta bertanggung jawab,” Kata Yatini saat menyampaikan paparan dihadapan para tamu undangan, Selasa (11/10).
Senada disampaikan Kadis Dikporada yang diwakilkan Ir Dedy Rosiadi, MM,” banyak terimakasih atas terselengara kewiraan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkarakter.
Terpisah Kasdim 0810/10 Nganjuk Mayor arm Mulyadi mengucapkan,” banyak terimakasih atas terselenggaranya kewiraan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara sebagai komponen cadangan dalam bela negara serta membentuk generasi muda yang bermoral sebagai generasi penerus bangsa,”tegasnya.
“Sebanyak 700 orang peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias. Meski pada awalnya merasa gugup dan takut. Namun dengan sigap komandan acara memberikan keterangan bahwa kegiatan yang akan diberikan tak menakutkan, justru akan memberikan pengalaman serta kesan yang bermanfaat,”Pungkasnya.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply