Kementerian Ketenaga Kerjaan Gandeng Anak Tanah Nusantara Dan PT. Anzawara Dorong Pengembangan Desa Produktif

Acara pembukaan Pengembangan Desa Produktif

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia Pasca Kegiatan Pertambangan nantinya Kementerian Tenaga Kerja Gandeng Anak Tanah Nusantara Difasilitasi PT. Anzawara Satria Dorong pengembangan Desa Bunati dan Karang Indah Sebagai desa Produktif.

Kegiatan yang dilaksanakan Tanggal 19 sampai 21 Oktober 2016 dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Oleh Staff Ahli Bupati Tanbu dihadiri Kementerian Ke tenaga kerjaan RI direktorat Jenderal pembinaan pelatihan dan Produktifitas yang diwakili Lubis, Lembaga Anak Tanah Nusantara (ANTARA) Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Tanah bumbu, Muspika Kecamatan Angsana, Management PT. Anzawara Satria, perangkat Desa Bunati dan Karang Indah, serta puluhan Masyarakat Desa Bunati dan Karang indah.

Masakan hasil kreasi olahan dalam kegiatan Pengembangan Desa Produktif

Acara tersebut dilaksanakan selama tiga hari dengan tujuan warga masyarakat desa setempat bisa mengembangkan usaha sesuai dengan kultur dan potensi sekitarnya dengan harapan nantinya masyarakat lebih kreatif tentunya meningkatkan pendapatan serta taraf hidup masyarakat setempat.
Dalam Sambutannya Lubis mewakili kementerian tenaga Kerjaan mengucapkan,” terimakasih dan penghargaan kepada PT Anzawara Satria karena telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan kegiatan ini nantinya bisa menjadi bekal masyarakat setempat untuk mengembangkan usaha yang sesuai dengan potensi wilayah setempat supaya bisa mejadi Desa produktif,” kata Lubis.
Ketua Lembaga Anak Tanah Nusantara (ANTARA) Fitra ketika ditemui Media Mengatakan,”pihaknya bersama-sama Balai besar Kementerian Tenaga kerja didukung Oleh PT. Anzawara Satria mengelar kegiatan yang bertujuan Untuk Memberdayakan Desa setempat guna meningkatkan warga masyarakat supaya lebih produktif dengan mengolah potensi sumberdaya setempat menjadi produk- produk yang bisa menjadi andalan desa setempat tentunya untuk menambah penghasilan masyarakat,”kata Ketua Antara.

Pelatihan proses pengolahan aneka makanan olahan

ditambahkan,” pihaknya akan memberikan materi kepada warga setempat bagaimana mengolah dan memanfaatkan potensi desa supaya produk yang dihasilkan memiliki nilai jual lebih tinggi dicontohkan untuk ikan bukan hanya untuk digoreng namun bisa dijadikan abon ikan yang tentunya memiliki nilai jual lebih dari pada hanya digoreng juga kegiatan- kegiatan produktif lainya,” jelas Fitra. 
Terpisah Management PT.Anzawara Satria ketika di konfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan,”Tujuan PT.Anzawara mendukung acara ini karena ingin masyarakt bunati dan karang indah mendapatkan Ilmu yang bermanfaat dengan harapan natinya bisa menaikan taraf hidup mereka, mereka juga bisa berbagi ilmu dan pengalaman tersebut kepada yang lain serta mewariskan Ilmu bagi anak cucunya (penerusnya) sebab harta akan habis kalo dibagi tapi kalau ilmu tidak akan pernah habis bahkan bertambah jika dibagikan,” Jelas Humas PT.Anzawara.

ditambahkan,”dengan melihat di Desa ini ada kekayaan lautnya seharusnya Desa ini menjadi desa yang luar biasa kayanya serta  masyarakat pun juga harus luar biasa kepandaian dan kreatifitasnya,” pungkas Emma R. Ramadayanti. (Tim/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply