Suasana Haru Terasa Dalam Pisah Sambut Dandim 1022 Tanbu

Wabub Tanbu Bersama Letkol Inf Mustakim dan Letkol Czi Andy Setyawan beserta Istri

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Dandim 1022 Tanbu Letkol Inf. Mustaqim telah mengakhiri masa tugasnya, kini di gantikan  Letkol CZI Andy Setyawan sebagai pemegang tongkat Komando baru  di institusi  TNI angkatan Darat tersebut.

Pergantian jabatan antara dua Perwira Menengah (Pamen)  itu  ditandai dengan malam ramah tamah dan pisah sambut yang di gelar di Kediaman Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming Senin Malam (24/10).

Letkol Inf. Mustaqim sudah  hampir dua tahun menjabat  di jajaran Kodim 1022 Tanbu. Dia akan menjalankan tugas barunya sebagai guru militer di Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung.

Sedangkan Letkol CZI Andy Setyawan sebelumnya  merupakan  Pamen yang  bertugas di  Kopassus AD Batujajar Bandung.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf atas ketidak-hadiran Bupati Mardani H. Maming yang sedang berada diluar kota, karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkannya.

“Selaku Pemerintah Daerah dan atasnama Masyarakat Tanah Bumbu, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Letkol Inf Mustakim yang telah mendarma-baktikan segenap tenaga dan pemikiran, khususnya dalam menjaga keamanan diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Wabup.

Dikatakannya, hal ini tentu menjadi penting, mengingat keberadaan dan kiprah seluruh aparat keamanan sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat saat ini. Damai dan kondusif di Kabupaten Tanah Bumbu tak lepas dari peran serta kerja keras jajaran TNI Polri dan pihak terkait lainnya. Disamping sebagai upaya senantiasa untuk terus meningkatkan kualitas kinerja satuan, juga merupakan sebagai abdi negara dan masyarakat untuk selalu melaksanakan kewajiban dengan sebaik-baiknya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan ribuan maaf untuk Bupati Mardani H. Maming yang tak bisa hadir dalam acara ini. Kepada Letkol Czi Andy Setyawan selamat datang dan bertugas di Kabupaten Tanah Bumbu. Kepada Letkol Inf Mustakim selamat berpisah dan mengemban tugas negara diwilayah lain,” ungkap Wabup

Sementara itu, acara pisah sambut dihadiri Sekda Tanbu Drs. Said Akhmad  bersama  pejabat jajaran Pemkab Tanah Bumbu. Tak ketinggian pengurus  TP PKK Tanbu dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat turut mewarnai suasana malam ramah tamah tersebut.

Acara juga disertai dengan pemberian cendera mata kepada Letkol Inf. Mustaqim dari Ketua TP PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani yang di wakili Hj. Sadariah Sudian Noor serta pemberian dari seluruh FKPD setempat.(Hum/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply