Dishub Tanbu: Sesuaikan Muatan Dengan Kelas Jalan Yang Dilintasi

Kepala Dinas Perhubungan Tanbu, Truck Muatan

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu Menekankan Agar Para pengguna Jalan Khususnya Angkutan Yang Melintas Di Jalan Raya wilayah Kab. Tanbu Beban Muatan Yang Diangkut tidak melebihi Tonase Muatan serta di sesuaikan Dengan Kelas Jalan Yang Dilewati.

Pasalnya masih banyak ditemukan dijalan angkutan yang melewati jalan raya bahkan bukan kelas jalan untuk angkutan tersebut namun tetap dipaksakan dilewati sehingga berakibat selain membahayakan pengemudinya juga membahayakan pengguna jalan lainya.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah bumbu Ir.Eka Safrudin ketika ditemui media beberapa Waktu Lalu mengatakan,” terkait masih adanya para pengguna jalan yang belum sadar dan terbit dalam menggunakan kelas jalan yang sesuai dengan kendaraannya pihaknya menghimbau supaya para pengemudi Angkutan Umum Khususnya Truck Pengangkut mentaati kapasitas Tonase muatan dengan kelas jalan yang seharusnya dilalui,” ungkap Eka.

Dijelaskan,” sebab jika muatan melebihi Tonase maka hal tersebut akan sangat membahayakan pengendara itu sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya, disamping beban buatan yang tidak sesuai dengan klasifikasi kelas jalan dalam jangka panjang juga berakibat kerusakan badan jalan,” tegas Kadishub Tanbu.

Ditambahkan,” Pihak nya juga akan selalu memantau angkutan pengguna jalan raya jika memang ditemukan kendaraan yang melintas tidak sesuai dengan kelas jalan maka pihaknya juga akan memberikan tindakan tegas,” pungkas Kadishub. (Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply