​Penipuan Berkedok Penyalur PNS, Serta Penjualan TANAH berkeliaran Di Nganjuk

*MODUS ARSITEK

Pelaku Penipuan Berkedok Arsitek, dan Calo PNS/ TNI

Obsesinews.com,Nganjuk-Baru-baru Di Desa Sumberkepuh Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk Digegerkan Adanya Penipuan Yang Berkedok ARSITEK Dan Penerimaan PNS Serta Makelar RUMAH Bahkan Meramba Warga Kecamatan Ngronggot tepatnya di Desa Betet. 
Belasan Korban Menyatakan Kehilangan Uang Hingga Ratusan Juta Setiap Orang Yang Digondol Pelaku.

Pelaku bernama H.Ilal Maksudi ikhwan alias irawan yang mengaku  berprofesi sebagai Arsitek. Panggilan akrabnya Irawan.

Diduga Pelaku menggunakan Identitas Ganda

Berkedok sebagai orang penting yang bisa memasukkan PNS melalui jalur khusus, tersangka mulai dengan meyakinkan calon untuk penerimaan PNS juga Anggota TNI.
Pelaku berlagak seolah tidak meminta uang balas jasa, Namun seiring berjalannya waktu, pelaku meminta uang penerimaan PNS/TNI yang harus dibayarkan langsung cash.
Perilaku pelaku yang terlihat tegas, pakaian selalu rapi dan memang nampak seperti orang cerdas, Namun hal yang biasanya mengindikasikan keanehan adalah ketika dia bertempat tinggal di rumah kontrak, atau sewa rumah atau bahkan hanya sewa kontrakan kecil saja.
Korban-korbannya rata-rata orang Desa Sumber kepuh lalu menjalar kepada salah satu warga Desa Betet Umariyani (48) terkait kasus penjualan aset tanah yang hampir tertipu, namun tidak menutup kemungkinan pelaku melancarkan taktiknya Penipuanya pada Korban dengan menyuruh Mencarikan Orang lagi dengan tujuan sebagai korban Juga.
Terpisah Kapolsek warujayeng Kompol Edi Hariadi SH membenarkan kejadian tersebut, bahkan Irawan pernah di BAP dipolsek warujayeng atas dasar penipuan ratusan juta terhadap masyarakat Desa Sumber kepuh,”terangnya ketika Dihubungi Obsesinews.com, Jumat (4/11). (kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply