​Korban Foto Selfie Berujung Maut Mayatnya Diketemukan

Evakuasi korban Tenggelam oleh Tim SAR Gabungan

Obsesinews.com,Nganjuk-Setelah Dilakukan Pencarian Oleh Tim SAR Gabungan Selama Dua Hari Akhirnya Korban Hilang Saat Foto Selfie Di Tepi Sungai Brantas, Tepatnya Belakang SMPN 1 Kertosono Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur Akhirnya Berhasil Ditemukan Dalam Keadaan Tidak Bernyawa, Minggu (6/11).

Ropin Selaku Koordinator Basarnas Pos SAR Nganjuk kerjasama dengan RAPI (Radio antar penduduk Indonesia) Kabupaten Nganjuk yang dinakodai Mubaidah MS,JZ 135 QJ mengatakan,” pertama kali korbam ditemukan pada saat kita melakukan penyisiran menggunakan perahu karet, melihat sosok korban (Nur ainun) yang sedang mengambang di tepi timur sungai Desa Klaci Kecamatan Bandar kedungmulyo Jombang, kita langsung mengevakuasi dan membawa ke daratan,”katanya.

Lanjut Mubaidah menjelaskan,” Korban ditemukan Pada Minggu (6/11) Pukul 07.45 Wib di Desa Klaci Kecamatan Bandarkedungmulyo jombang Jarak dari tempat kejadian sekitar 10 kilometer dan korban langsung dibawa ke RSUD Kertosono untuk di Otopsi.

“Korban tewas siswa SMPN 5 Kertosono bernama Nur ainun (15), warga jalan gading 4 Kertosono, Kecamatan Kertosono, Nganjuk,”imbuhnya.

Kapolsek Kertosono bersama Tim SAR Gabungan


Menurut informasi dilapangan Sebelumnya peristiwa nahas tersebut terjadi saat korban bersama dua rekannya hendak menyusuri tepi sungai sambil selfi akhirnya terpeleset di tepi sungai brantas hari Sabtu (5/11), sekitar pukul 14.30 Wib.

“Dua rekan korban bisa menyelamatkan diri karena mereka berhasil menepi. Akan tetapi nahas, Nur ainun justru hanyut terbawa arus dan hingga Sabtu (5/11) belum ditemukan,” kata eriyanto teman Korban. 

Ropin Koordinator Basarnas Nganjuk mengatakan,” Setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya segera memberangkatkan satu tim Basarnas Pos SAR Nganjuk ke lokasi untuk membantu upaya pencarian korban,” katanya.

“Tim SAR Gabungan yang terdiri dari BASARNAS Pos SAR Nganjuk, Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI), SAR Bojonegara, Kepolisian Sektor Kertosono, dan Komando Rayon Militer Kertosono ikut membantu pencarian korban.

 “Dengan ditemukanya korban operasi pencarian langsung ditutup dan pihak terkait langsung dikembalikan ke kesatuanya masing-masing,”pungkas Ropin.

Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik SH,S.sos MH mengerahkan seluruh personelnya membantu pencarian korban.

“Dengan berhasilnya ditemukan korban, maka pencarian dinyatakan selesai dan seluruh unsur kembali ke satuan masing-masing, saya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Patianrowo yang ikut membantu pencarian korban yang ditemukan di area timur sungai Sentanan Patianrowo.
Abraham menambahkan,” pihak nya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Camat Warujayeng Dr Sopingi SH MH yang juga ketua BASARNAS Kabupaten Nganjuk ikut berperan aktif dalam pencarian korban tenggelam di area wilayah hukum Polsek Kertosono,”tegasnya disela-sela memimpin Evakuasi Korban.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply