Terkait Dugaan Perusakan Baliho Calon Pilkades Ketua Pilkades Baroqah Angkat Bicara

Foto dok Kapolsek simpang Empat bersama warga

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Sangat Disayangkan Jika Benar-benar Terjadi Atas Dugaan Perusakan Baleho Salah Satu Calon Kepala Desa Baroqah Rudi Hartono No.4, kalau itu terbukti unsur kesengajaan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab apa maksud dan tujuanmya.

Terkait dugaan pengrusakan baliho Calon Kades Nanang Haryadi Ketua Panitia Pilkades Baroqah ketika di konfirmasi Obsesinews.com.di rumahnya minggu (13/11) mengatakan,” sangat menyayangkan hal di atas terjadi apa motif dan tujuannya ?,”ungkap Nanang penuh Tanya.

Dijelaskan ya,” Apabila nanti setelah dilakukan penyelidikan diduga  dilakukan oleh salah satu timses calon kades mereka akan kena sangsi diskuwalifikasi.

“Walaupun calon kades itu posisi menang, kalau terbukti melakukan pelangaran baik yang melakukan calon kades itu sendiri  atau timses mereka tetap dikenakan sangsi diskwalifikasi, hal tersebut sudah diatur dalam peraturan.

Jika yang melakukan warga atau masyarakat tetap ditindak lanjuti, apa motipnya? Jika terbukti bersalah akan diserahkan kepada aparat yang berwajib kepolisian,” jelasnya.

“Namun untuk melakukan penyelidikan dan membuktikan  hal diatas perlu ada kebersamaan kesinergian mulai dari Paniti Pilkades, Penggawas Pilkades Kec. Simpang Empat dan aparat kepolisian,”pungkas Nanang Haryadi.

AKP.Bayu Aditya.Y. Kapolsek Simpang Empat ketika ditemui Media ini di kantornya, minggu(13/11) terkait hal tersebut mengatakan,”mereka akan turun kelapangan melakukan kordinasi dengan panitia pilkades, pengawas pilkades Kec,Simpang Empat, sejauh mana permasalakan itu,”kata Bayu.

Ditambahkan,” Perlu di pelajari disekitar lokasi kejadian itu, Karena disitu dekat sekolahan banyak anak anak , bukannya menuduh mereka, namanya anak anak banyak  yang gak tahu tentang baleho itu.

“Untuk itu dari aparat kepolisian tetap siap membantu penyelidikan hal diatas dan pengamanan pelaksanaan pilkades supaya bisa berjalan aman dan lancar,”Tandasnya. (Ag/.red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply