​Dicurigai Maling Motor, Pemuda Penderita Gangguan Jiwa Asal Jombang, Dihajar Massa

Pemuda Gangguan Jiwa Asal Jombang

Obsesinews.com, Nganjuk- Dicurigai Warga Maling Motor, M.Adi Andah (28) Pemuda Asal Dusun ngemplak, Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang Dihajar Massa, Sabtu (19/11)

Identitas pemuda Gangguan Jiwa

Pasalnya, warga curiga Adi akan mengambil motor di salah satu rumah warga Desa Waung Baron, saat itu korban memergoki pelaku ketika akan membawa motor  honda Vario 2016 Nopol AG-3308-UF dan kunci sepeda motor masih terpasang, sontak korban berteriak, Warga yang mendengar berhamburan keluar, wargapun menghajar hingga babak belur.
Saksi mata Amanu(38) mengatakan, warga gelap mata karena sering kejadian pencurian di wilayahnya. “Mulai dari pencurian burung dara, rumah warga dimasuki maling dan diacak-acak dan terakhir ini, ada yang hendak maling motor sehingga saat warga memergoki maling yang akan ambil motor langsung digebuki,” ungkapnya, Sabtu (19/11)).
Amanu menjelaskan, meski di lingkungan wilayahnya setiap hari dilakukan penjagaan oleh warga namun maling masih meresahkan. Beruntung, sebelum motor Honda Vario dibawa kabur, pemilik mengetahuinya sehingga pelaku belum berhasil membawa barang curiannya,”jelasnya.
Ditemui di Mapolsek Baron, orang tua pelaku, Muhliso (Samaran,red) mengatakan, jika anaknya tidak mungkin maling motor karena menggalami gangguan jiwa. “Anak saya baru kecelakaan dan koma selama satu minggu di rumah sakit, tidak mungkin kalau dia mau maling motor. Mungkin, saat kejadian gangguan jiwanya kambuh,” katanya.
Masih kata orang tua pelaku,” anaknya tidak pernah keluar rumah hingga malam hari. Jika keluar, lanjut orang tua korban, ia akan pulang pukul 16.00 Wib. Adi ansah, lanjut orang tua korban, anaknya rajin sehingga ia tak yakin anaknya maling motor,”ungkapnya.
Sementara itu, pihak kepolisian menegaskan, jika akan mengembalikan keduanya ke orang tua. “Setelah kita periksa dan mendengar keterangan dari orang tua korban, M.Adiansah mengalami gangguan jiwa, untuk itu kita periksa saja sehingga pelaku kita kembalikan ke orang tua nya,” jelas Kapolsek AKP Djumari SH kepada Obsesinews.com dihubungi via selular.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply