Pilkades Serentak Mantewe Berjalan Tanpa Kendala

Camat Mantewe M.Ikbal

Camat Mantewe M.Ikbal

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Sejumlah 6 (Enam) Desa Di kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu Telah Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Secara Serentak Pada Tanggal 17 November 2016 Dengan Lancar Tanpa Ada Kendala Yang Berarti.

Tahapan demi tahapan berlangsung lancar sampai pada puncak acara warga memberikan suara kepada calon Kepala Desa yang menjadi pilihannya dilanjutkan perhitungan hasil pemilihan sampai dengan penandatanganan hasil perhitungan suara, dan semua calon telah menyepakati hasil perhitungan tersebut.

Pantauan Obsesinews.com Dari 6 Desa di Kecamatan Mantewe yang melaksanakan Pilkades diantaranya Desa Gunung Raya dengan hasil Sukartoni terpilih sebagai Kepala Desa, Hengki terpilih di Desa Mantewe, Widodo Desa Rejosari, Surlan Desa Sukadamai, Sriyono terpilih sebagai Kepala Desa Bulurejo, dan Sunarno terpilih sebagai Kades Karyabakti.

Camat Mantewe M.Ikbal, S.Pd sebelumnya mengatakan ,”Dalam Pilkades Dia Optimis Pilkades Mantewe akan berjalan lancar sesuai harapan, sebab selama ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan Panitia juga Pihak Polsek Mantewe serta Koramil untuk bersama sama memberikan arahan kepada masyarakat agar supaya saling menjaga kerukunan serta kebersamaan dan saling menghargai hak masing- masing meskipun berbeda pendapat,”ungkap Ikbal di Ruang kerjanya.

Syafrudin (Sekcam Mantewe) Ketua Panitia pengawas pemilihan Desa Kecamatan Mantewe ketika dikonfirmasi mengatakan,” sampai pelaksanaan pemilihan pihaknya tidak menerima pengaduan pelanggaran pada Tahapan tahapan Pilkades dan hasil pemilihan telah disepakati dan ditanda tangani masing- masing Peserta Pilkades,” katanya.

Ditambahkan,” hari ini kami baik pihak panitia maupun pengawas pelaksanaan Pilkades akan mengirimkan Hasil Pilkades Kecamatan Mantewe Ke BPMPD Kab. Tanbu,” ungkapnya melalui telepon, Senin (21/11).

Pjs Kades Bulurejo Yuwono.H.W.

Pjs Kades Bulurejo Yuwono.H.W.

Terpisah Yuwono.H.W. Pelaksana Jabatan Kades Bulurejo ditengah- tengah kegiatan melayani warganya ketika dikonfirmasi terkait Pilkades Desa Bulurejo mengatakan,” Dia selaku Pjs Kades Bulurejo mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Bulurejo atas partisipasinya dalam mensukseskan Pilkades baru- baru ini,”kata Pjs di kantor desa, Senin (21/11).

“Serta ucapan Selamat atas terpilihnya Sdr. Sriyono sebagai kepala desa, pemilihan telah terlaksana dengan aman damai mari kita semua eratkan kembali kerukunan dan kebersamaan untuk bersama- sama membangun Desa Bulurejo supaya lebih baik,”pungkas Yuwono. (Tim/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply