Ribuan Warga Ikuti Lomba Mancing Mania HUT Desa Rowomarto, Patianrowo

*Kades Hartoyo Melepas 3,5 Kwintal Ikan Lele Di Kanal Di serbu Masyarakat Penghobi Mancing Mania.

Kades Rowomarto di tengah kegiatan Mancing Mania

Obsesinews.com,Nganjuk- Bertepatan Hari HUT Desa Iebagai Inspirasi Serta Spirit Hartoyo Kades Rowomarto, Berbaur Bersama Masyarakatnya Bergotong- Royong Bersama Ratusan warga.
Hartoyo tidak hanya mensupport namun juga terlibat langsung kegiatan gotong-royong dan mancing mania, tepatnya dilaksanakan jalan Desa rowosari Desa Rowomarto, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, Minggu (27/11). 
Di lokasi Kanalan samping sungai Avor 1 tersebut sesuai dengan kesepakatan warga ingin kembali ditata biar bagus dan rapi dari sebelumnya. 

Oleh karena itu, kegiatan gotong-royong sekaligus membersihkan dan meratakan lahan setra ini dengan melibatkan warga rowomarto yang didukung penuh oleh Kades setempat. 

Ketika ditemui Media Disela- sela kegiatan Kades Hartoyo mengungkapkan,” Warga masyarakat Patianrowo sudah sepakat membangun Kanalan, karena kondisi setra tanahnya labil dan tidak datar. Pembangunan senderan sepanjang kurang lebih 200 meter dengan ketinggian 2 meter tersebut diawali dengan bergotong royong meratakan tanah di bawah Kanalan,” kata Hartoyo.

Ribuan Peserta Lomba Mancing Mania

Terpisah Suwardi (40) salah seorang Warga Rowomarto semakin semangat dengan kehadiran seluruh perangkat Desa yang ikut datang membantu dan mensupport kegiatan tersebut. “Kita berharap besar Kades Hartoyo selama ini selalu bisa membantu kegiatan kami, baik berupa fisik maupun dalam bentuk dana pembangunan. Warga sangat bangga punya Kades yang selalu turun berpartisipasi di setiap pembangunan untuk meringankan beban pembangunan masyarakat, seperti di Desa Rowomarto,” kata.Suwandi. Usai Gotong-royong menyapa masyarakat di tempat pemancingan Kanal Desa.
Dalam Kegiatan Mancing Mania di Kanal Desa Rowomarto Kec. Patianrowo, Nganjuk Kades Membuka kegiatan dengan ditandai Menebar kurang lebih 3,5 kwintal ikan lele .  

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,Kapolsek Patianrowo yang wakili Kanit reskrim Aiptu Subagyo, Babinkabtibmas Aiptu Hengki, Soni ketua BPD Desa Rowomarto juga ratusan Masyarakat Rowomarto.

Terkait Event tersebut Kades Rowomarto menjelaskan,”Kegiatan lomba mancing mania ini kembali dilaksanakan untuk menyenangkan masyarakat guna menyukseskan program pembangunan Desa Rowomarto, seperti dengan menggelar lomba mancing mania khusus masyarakat Desa tersebut. 

“Disamping itu, kegiatan lomba mancing ini sekaligus mendukung Desa Rowomarto untuk program gerak makan ikan yang bisa menambah gizi masyarakat serta dijadikan sarana hiburan.

“Buktinya masyarakat sangat antusias, bahkan peserta mencapai 8000 orang yang hadir untuk menyukseskan program mancing mania,” kata Hartoyo penuh semangat.
Pada kesempatan itu, Hartoyo juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan selalu gemar mengkomsumsi makan ikan dan tetap menjaga kelestarian lingkungan terutama saluran irigasi di pedesaan, agar tetap dijaga jangan membuang sampah disaluran got ataupun irigasi. 

Ditambahkan,”Kita harap kegiatan positif seperti ini ditumbuhkembangkan kedepan. Jadinya setiap kelompok bisa terus membudidayakan ikan yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Kita juga akan perkuat pemberdayaan sektor perikanan agar bisa menjadi salah satu tulang punggung pendapatan masyarakat di Rowomarto,”Pungkasnya seraya menyerahkan sejumlah dana talikasih. (kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply