​Kasrem 081/DSJ Madiun Terima Kunjungan Paguyuban Lintas Agama Nganjuk.

Para pimpinan Paguyuban Lintas Agama Nganjuk Kunjungi Korem 081/DSJ

Obsesinews.com, Madiun- Kasrem 081/DSJ Letnan Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo Menerima Kunjungan Pengurus Paguyuban Pimpinan Lintas Agama Dan Kepercayaan Kabupaten Nganjuk Dipimpin Ketua Pahuyuban Gus Hasyim Jalaludin Di Ruang Kerja Danrem 081/DSJ Jalan Pahlawan No. 50  Madiun. Selasa (29/11).
Dalam kunjungannya tersebut  Gus Hasyim didampingi Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz andre ratu edo, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Akatoto, para Kasi dan Pasi Korem, Kabintel Rem 081/DSJ Kapten Caj Muslih, ketua Paguyuban lintas agama dan kepercayaan Kabupaten Nganjuk beserta rombongan Dalam pertemuan berlangsung singkat sekitar 30 menit. 

Ramah Tamah di Ruang Kerja Danrem 081/DSJ

Dalam acara Yang harmonis dan penuh keakraban Kasrem dan Pimpinan Paguyuban lintas agama Disamping melaksanakan silturrahim untuk meningkat hubungan yang sudah Harmonis selama ini, Gus jalaludin juga menyampaikan,” bahwa paguyuban lintas agama dan kepercayaan Nganjuk tidak akan mengirim dan ikut demo ke Jakarta pada tanggal 2 Desember, pihaknya akan mendoakan demi keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI secara istiqomah ditempat peribadatan masing-masing,”kata Gus Jalaludin.
“Dengan adanya kerukunan hidup umat beragama diharapkan mampu mempertebal keyakinan dan pengamalan agama masing-masing juga dapat terwujudnya kerukunan hidup umat beragama yang mencakup 3 kerukunan yaitu kerukunan internal umat beragama, kerukunan antar umat yang berbeda-beda agama dan kerukunan antar pemuka umat beragama dengan pemerintah yang biasa disebut Tri kerukunan umat beragama.”imbuhnya.

Selain itu Gus Hasyim mengajak semua pemuka agama agar dapat memupuk kerukunan dan menghindarkan sikap dan perilaku negatif yang dapat merusak sendi-sendi kerukunan hidup umat beragama, dengan kerukunan umat beragama maka keutuhan NKRI dapat selalu terjaga.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply