Kodim 1022/Tnb Bersama Pemkab Prakarsai Gerakan Nusantara Bersatu Kab. Tanbu

Peserta Kirab Nusantara Bersatu

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Ribuan Perserta Mengikuti Kegiatan Apel Gerakan Nusantara Bersatu Yang Dilaksanakan Secara Serentak Pada Hari Rabu (30/11) Dimulai pukul 08.00 sampai dengan 10.30 Wita Di Segala Penjuru Baik Di Setiap Provinsi maupun di Kabupaten Tidak terkecuali Di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanbu ketika memberikan sambutan

Dalam kegiatan Yang bertema “Nusantara Bersatu Indonesia milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama” Itulah Bhinneka Tunggal Ika. Yang selenggarakan di halaman Kantor Bupati Tanah bumbu diprakarsai Oleh Kodim 1022/Tnb Bersama Pemda Tanbu berlangsung sangat meriah dengan diikuti sekitar 5300 peserta dari semua unsur dan komponen Anak Bangsa Kab. Tanbu.
Dari Kegiatan Gerakan Nusantara Bersatu tersebut bertujuan untuk mewujudkan anak bangsa Bersatu guna memperkuat rasa persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI Dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika. 

Dandim 1022/Tnb ketika memberikan keterangan Pers

Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Andy Setyawan ketika dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan,”Sebelum kegiatan Ini dilaksanakan di wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu telah dilakukan pemasangan baleho foto2 pahlawan berukuran 1,5 X 2 M sebanyak kurang lebih 180 buah yang tersebar diwilayah Tanah Bumbu. 

“Serta semua kegiatan Gerakan Nusantara Bersatu Ini mendapat dukungan penuh dari Bapak Bupati Tanah Bumbu sehingga kegiatan Ini dapat terlaksana sesuai Harapan,” Kata Dandim 1022/Tnb.

Dandim 1022/Tnb Bersama tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tanbu

Dalam kegiatan Gerakan Nusantara Bersatu Ini dilaksanakan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Garuda pancasila, Bagimu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa dan Berkibarlah Benderaku diiringi oleh Paduan suara, Para tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda melakukan orasi kebangsaan terkait 4 Pilar Kebangsaan, Upaya mewujudkan kedamaian, dan menghindari kekerasan yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa, Pembacaan puisi : Bangsaku, Bangsamu, Bangsa Kita dan Indonesiaku Indonesiamu Indonesia Milik Kita Bersama oleh Budayawan Tanah bumbu juga Mahasiswi, Serta Menampilkan Tarian tradisional Reog ponorogo dan Tarian Bali.

Kirab Nusantara Bersatu

Acara tersebut Ditutup dengan doa Dari pemangku Agama (Islam, Kristen, katolik dan Hindu) secara bergantian kemudian dilanjutkan Pawai bersama. (Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply