Peringati Hari HIV  AIDS Sedunia, Kodim 1022/Tnb Gelar Sosialisali Kepada Anggotanya

Dandim 1022/Tnb memberikan Arahan Kepada Anggotanya

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Mari Berubah, Masadepan Gemilang Tanpa Penularan HIV AIDS Tema Kegiatan Hari HIV AIDS Sedunia di Aula Makodim 1022 Tanbu, Kamis (1/12).
Dengan Dihadiri seluruh jajaran anggota Kodim 1022/Tnb, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, Serta sebagai nara sumber  disampaikan Dr.Muklis Alwi dari Dinas Kesehatan. Kab.Tanah Bumbu.

Seluruh anggota Kodim 1022/Tnb mengikuti sosialisasi HIV/ AIDS

Dalam paparannya narasumber mengatakan,” bahaya bahaya virus  HIV AIDS yang sudah terjangkit susah disembuhkan, sedangkan pengobatan tidak bisa menyembuhkan hanya penekanan aja jangan sampai parah.

Narasumber Dr. Mukhlis Alwi Dinkes Tanbu dan Pasiter Kodim 1022/Tnb

Penyakit virus  HIV AIDS menjangkit pada tubuh kita tidak terasa memerlukan waktu 5 s/d 15 tahun.Hanya ciri ciri terjangkit penyakit HIV AIDS adalah, badan terasa panas dan pegal pegal, lalu gimana kita melakukan pencegahan itu hanya tergantung dari kita sendiri kewaspadaan sebelum melakukan hubungan badan, kalau anak melalui air susu ibu bisa jadi melalui keringat.

Sedangkan obat penyakit virus HIV AIDS belum ditemukan, yang ada hanya penekanan aja agar penyakit itu tidak parah,”Paparnya.

Letkol Czi Andy Setyawan Komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu, dalam arahannya kepada seluruh anggotanya mengatakan,” sebagai prajurit TNI kita harus siap melaksanakan tugas dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.

“Bisa menjaga kesehatanya, kewaspadaan terhadap pengaruh lingkungan yang bisa akibatkan kerugian diri kita sendiri,”ungkap Dandim.

Ditekankan,” perlunya mengantisipasi bahaya terkena penyakit virus HIV AIDS perlu diwaspadai kalu kita sampai terkena virus itu pertama keluarga yang jadi korban, apa lagi kalau seorang prajurit TNI,  jelas karier ke depan yang jadi korban.

“Untuk itu dia berharap jangan main main dan sepelekan hal hal yang bisa akibatkan kita terjerumus kena penyakit virus HIV AIDS,”pungkas Letkol Czi Andy.S.(Ag/ red)  .

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply