​Pada Waktu Bersamaan KPK Geledah Ruang Kerja Dua Pimpinan Teras, Bupati Nganjuk Serta Sekda Jombang

Mobil rombongan petugas KPK ketika melakukan penggeledahan di Jombang

Obsesinews.com, Nganjuk/ Jombang-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan serangkaian penggeledahan di dua lokasi yang berbeda di Nganjuk dan Jombang, Senin (5/12).siang.

Bupati Nganjuk ketika didatangi petugas KPK di kediaman

Penggeledahan pertama dilakukan di ruang kerja Bupati Nganjuk Taufiqurrahman digrebeg dijalan peringgitan Kabupaten Nganjuk dengan 4 mobil di kawal polisi lengkap dengan senjata  laras  panjang tidak ada  yang boleh masuk  kecuali  Bupati dan Plt Sekda baru beserta rombongan KPK, semua pintu dikunci  serta kunci kontak mobil  inova yang biasa dibuat antar jemput juga di bawa  KPK.

Dari ruangan itu, empat penyidik KPK membawa sebuah koper  yang diduga berisi dokumen penting.
Dari ruangan kerja Bupati, tim penyidik KPK dikawal polisi bersenjata laras panjang.

Sebuah kendaraan Trail Yang diangkut Petugas KPK

Setiba di kantor Bupati, para petugas langsung Merangsek masuk ke ruangan utama yang terletak di ruang kerja Selama 30 menit, para petugas KPK menggeledah ruangan itu dan keluar dengan membawa satu koper juga sebuah motor Tril sebagai barbuk. 
Mereka juga bergerak ke rumah Dinas. Setelah menggeledah selama 30 menit, penyidik mengeledah empat ruangan. Terlihat, saat pengeledahan

Tepat pukul 12.30 mereka langsung menuju Kantor kerja bupati di jalan peringgitan. Selama melakukan penggeledahan di dua lokasi yang dilakukan secara tertutup tersebut, tak sepatah kata pun keluar dari mulut para penyidik lembaga anti Korupsi itu.
Penggeledahan di dua lokasi diduga kuat terkait dengan Rekening Gendut Bupati yang melonjak Drastis 200 % waktu menjabat hingga sekarang.
Terpisah di Pemerintah kabupaten Jombang dalam waktu bersamaan juga dilakukan pengeledahan Ruang Kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang mendadak dikunjungi sejumlah petugas KPK. 

Mereka melakukan pemeriksaan diruang kerja Sekdakab tersebut belum diketahui secara pasti terkait hal apa KPK melakukan penggeledahan diruang Sekda setempat, Senin (05/12).

Kondisi pengamanan ketika petugas KPK menggeledah ruang kerja Sekda Jombang

Dari informasi yang beredar dilapangan, sejumlah anggota KPK datang ke ruang kerja Sekda Jombang guna melakukan pemeriksaan dan pengumpulan barang bukti tambahan terkait kasus dugaan korupsi yang membelit Bupati Nganjuk, Taufiqurrohman, sebab Sekda Jombang Ita Triwibawati merupakan istri dari Bupati Nganjuk.

 

Salah satu pejabat PNS Pemkab Jombang, Kabaghumas Agus Panuwun, saat dikonfirmasi  membenarkan adanya sejumlah petugas yang mengenakan rompi bertuliskan KPK ada diruang Sekda Jombang. Namun, dia tidak mengetahui secara pasti adanya sejumlah petugas KPK yang ada diruang kerja Sekretaris Daerah.” Saya tidak mengetahui mas terkait apa,” kata Agus, saat menjawab pertanyaan sejumlah kru wartawan.

 

Pantauan Obsesinews.com di lokasi, sejumlah petugas berseragam KPK itu membuka file-file dalam komputer. Sejumlah staf Sekda juga nampak tidak luput dari Pemeriksaan itu. Ita Triwibawati, Sekdakab Jombang sendiri belum terlihat. 

Namun, dihalaman Pemkab Jombang, mobil dinas berplat nomor merah S 8 WP yang biasa digunakannya masih terparkir di halaman Pemkab Jombang.
Hingga saat berita diturunkan, petugas berseragam KPK itu masih terus melakukan Pemeriksaan diruang kerja Sekda Jombang, Ita Triwibawati. 

Penggeledahan sudah berlangsung beberapa jam yang diketahui kedatangan petugas KPK sejak pukul 13.00 WIB yang datang langsung menuju ke ruang bagian pembangunan sekretariat berlangsung 10 menit dan kembali ke ruang kerja Sekda hingga saat ini masih berlangsung penggeledahan lebih dari dua jam. (kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply