​KPK Sita 4 Mobil Mewah Milik Sekda Serta Geledah Kantor PU Cipta Karya Jombang

Kantor PU Cipta karya Kab. Jombang

Obsesinews.com, Jombang- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Menggeledah Rumah Pribadi Sekdakab Jombang Ita Triwibawati di Jl Hasyim Asyari, Desa Mojosongo, Kecamatan Diwek Dan Menyita Sejumlah Mobil D[an Sepeda Motor.
Di antaranya,Jeep Wrangler unlimeted bernopol B 99 FIQ, warna telur asin. Kemudian Innova warna hitam nopol L 1106 YZ, mobil MHD Smart warna abu-abu nopol B 1385 WKI, serta moge (motor gede) BMW 1200 CC. Kendaraan tersebut kemudian dibawa ke Polres Jombang untuk dititipkan.
Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Subadar, Selasa (6/12), ketika dikonfirmasi Obsesinews.com membenarkan hal tersebut. “Seluruh kendaraan ini merupakaan sitaan KPK. Kemudian dititipkan di sini (Polres Jombang),” katanya.
Sebelum melakukan penggeledahan di rumah Ita Triwibawati yang juga istri Bupati Nganjuk Taufiqurahman, enam petugas KPK juga menggeledah ruang kerja Sekda. Dari penggeledahan selama tiga jam itu, tim antirasuah menyita dokumen sebanyak satu koper. 
Di tempat lain,kasus yang membelit suami istri itu terkait proyek APBD di masing-masing wilayah.

“Pemeriksaan di ruangan saya bukan kasus korupsi Nganjuk, namun soal APBD Jombang,” ujar Ita tanpa mau menjelaskan secara panjang lebar, usai penggeledahan kemarin.

Karena dirasa cukup bukti, KPK akhirnya menetapkan Bupati Nganjuk Taufiqurrahman dan Sekda Jombang Ita Triwibawati yang nota bene sang istri sebagai tersangka.

Salah seorang pegawai PU Jombang ketika dikonfirmasi media

Penyidik KPK kembali lakukan pemeriksaan di kantor instansi Pemerintah Kabupaten Jombang. 
Kali ini KPK menyambangi kantor PU Cipta Karya setempat, belum diketahui secara pasti terkait hal apa KPK melakukan penggeledahan diruang kerja PU Cipta Karya setempat, Selasa (06/12).

 

Dari pantauan Obsesinews.com dilapangan kedatangan petugas KPK dari pukul 10.00 WIB hingga saat ini pukul 12.00 WIB ke kantor PU Cipta Karya tersebut terkait pengembangan pemeriksaan dan penggeledahan di ruang kerja Sekda Jombang kemaren, (05/12).

 

Salah satu Wakil PU Cipta yang diwakili Sekdin Bambang Dwi pranowo, saat dikonfirmasi Obsesinews.com membenarkan adanya sejumlah petugas KPK yang sedang melakukan pemeriksaan di kantor PU Cipta Karya. Namun, dirinya tidak mengetahui secara pasti terkait hal apa sejumlah petugas KPK di ruang kerja kantor PU Cipta Karya.
” Kedatangan petugas KPK pukul 10.00 WIB pertama tadi langsung menuju ke ruang kerja kepala dinas, kemudian ke ruang bidang permukiman. Saya kurang tahu terkait apa, berkas berkas aja yang diperiksa. Saya tidak tahu terkait apa dan yang dicari apa, saya tidak,yang jelas alokasi penanganan Proyek tahun 2009 sampai 2016 berada diluar ruangan,” jelasnya kepada wartawan.

 

Pantauan di lokasi, sejumlah penyidik KPK membuka file-file dalam komputer. Sejumlah staf juga nampak tidak luput dari Pemeriksaan itu. Hingga saat ini, petugas berseragam KPK itu masih terus melakukan Pemeriksaan di beberapa ruang kerja di kantor PU Cipta Karya.
Penggeledahan sudah berlangsung beberapa jam yang diketahui kedatangan petugas KPK sejak pukul 10.00 WIB dan masih berlangsung penggeledahan dua jam lebih sejak kedatangannya. 

petugas KPK tengah memeriksa komputer di ruang kerja kantor PU Cipta Karya setempat.(kus/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply