Pererat Silahturahmi Serta Jalin Kerjasama Kapolres Kunjungi PP Al Qomar Sunan kalijogo Patianrowo Nganjuk

Kapolres Nganjuk Dalam Kunjungan Ke PP Al Qomar Sunan Kalijaga Patianrowo

Obsesinews.com,Nganjuk- Kapolres Nganjuk Bersama Rombongan Bersilaturahmi di Pondok Pesantren (PP) Al Qomar Sunan Kalijogo Desa Pakuncen Kecamatan Patianrowo Nganjuk, Jumat (30/12).
Seperti yang sering kali disampaikan Program Kapolri, sebagai lembaga Negara, Polri tidak akan bisa berdiri sendiri dalam menjalankan tugas pokoknya yang sedemikian luas. Melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tidak bisa hanya sebagai slogan belaka. 

Tuntutan masyarakat yang terus berkembang menjadikan Polri semakin dewasa menyikapi tiap permasalahan yang ada, Polri harus mampu menjawab tiap tantangan yang semakin hari tidak semakin mudah.
Dengan berbagai kekurangan yang dimiliki, Polri membutuhkan bantuan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat. Menjalin komunikasi intens dengan semua pihak agar kondisi Kamtibamas tetap terjaga.
Atas pemikiran itulah, seorang AKBP Joko Sandono, S.I.K, SH berkeyakinan bahwa komunikasi adalah salah satu simpul yang harus dibuka seluas-luasnya.

Siswa/ siswi PP. Al Qomar Sunan Kalijogo

“Polri harus cermat menangkap aspirasi dan harapan masyarakat,” ujarnya.
Sebagai seorang Kapolres yang belum genap tiga bulan di Nganjuk, Joko pun menyiapkan langkah-langkah strategis, salah satunya adalah sowan ke Kyai dan Ulama. Seperti yang ia lalukan hari ini, bersama sejumlah pejabat teras Polres Nganjuk dia menyambangi siswa-siswi SMP IT Ponpes Sunan Kalijaga Al Qomar Desa Pakuncen Patianrowo Nganjuk. 
Selain bersilaturahmi, Joko juga meminta saran dan bimbingan demi Nganjuk yang lebih baik.
“Selama ini hubungan dengan Kepolisian sudah terjalin baik, kami akan membantu sekuat tenaga,” ujar KH.Komari Saifulloh Pimpinan PP Sunan kalijaga Al Qomar Pakuncen ini.
Kapolsek Patianrowo AKP Burhanudin mewakili Muspika Patianrowo memberikan informasi dan wejangan kepada para siswa-siswi SMP IT Al Qomar PP Sunan kalijaga tentang bahaya Narkoba.

“Jangan sampai mengenal Narkoba apapun alasanya, serta juga menyinggung ISIS dan situasi nasional, sebagai siswa ikuti aturan yang ada di Ponpes Sunan kalijaga dan aturan yang dibuat Ketua Ponpes dan mentaati undang-undang yang berlaku di Indonesia,”tegasnya.
Terpisah Kasatbimas Polres Nganjuk AKP Alex Candra menyampaikan kepada puluhan siswa-siswi PP Sunan kalijaga Al Qomar.

“Dalam menyambut tahun baru 2017 mengharapkan siswa-siswi PP Sunan kalijaga didalam pergaulan bebas dikalangan remaja sangat memprihatinkan, jangan sampai merusak citra PP Sunan kalijaga, jangan terpengaruh dunia luar yang tidak jelas dan ikuti aturan yang berlaku di Negara Indonesia.,terangnya.
Setelah hampir satu jam bersilaturahmi, rombongan Polres Nganjuk lewat Kasatbinmas membagikan Dopres kepada santri PP Al Qomar.
Mohon doa restu kepada KH.Komari Saefulloh, AKBP. Joko memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan mohon bantuan serta dukungannya demi Nganjuk yang aman dan kondusif. 

Kyai satu ini sudah tak asing lagi di mata anggota Polres Ngamjuk karena memang sering bertandang untuk memberi tausiyah di masjid-masjid diwilayah hukum Polres Nganjuk beliau juga seorang Tabib yang sudah gak asing lagi di Masyarakat Nganjuk.
Kapolres bersama rombongan dalam silaturahmi di PP Sunan kalijaga mengobrol santai membahas problematika kehidupan sehari-hari dibumbui dengan guyonan ringan membuat suasana menjadi lebih cair. 

Sebelum rombongan berpamitan, KH.Komari Saefulloh berpesan bahwa kebaikan hakiki manusia berangkat dari hati nurani. Artinya sebagai seorang Polisi yang sehari-hari bersentuhan dengan masyarakat harus bekerja berdasarkan hati nurani.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply