Kodim 1022/Tnb Gandeng Pemkab Gelar Tanam Padi Serentak Dengan Petani

Dandim1022/Tnb, Bupati, Kapolres, Bersama petani menanam Padi bersama

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Guna Mencapai Target Ketahanan Pangan 2017 Di Desa Mudalang Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu   Dandim 1022/Tnb Bersama Bupati Tanah Bumbu, Dinas Pertanian Serta Petani Masyarakat Sekita, Melaksanakan Tanam Padi Serentak, Sabtu (31/12).

Jenis padi IR 24 yang ditanam dalam kegiatan tersebut cocok untuk sawah tadah hujan, para petani setahun bisa 2 kali panen.

Kebersamaan Dandim 1022/Tnb, Bupati, Kapolres, dengan Petani


Selama ini masyarakat petani hanya 1 kali panen setahun itupun hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sendiri.

Maka dari itu pihak Kodim 1022 bersama- sama Pemkab Tanah Bumbu mendorong terus petani untuk pro aktif mengerjakan sawahnya agar bisa panen paling tidak 2 kali, agar sisanya bisa di jual hasilnya bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Letkol.Czi. Andy Setyawan, Dandim 1022/Tnb Ketika diwawancara media mengatakan,”Untuk mengejar target ketahanan pangan 2017, pihak Kodim 1022 barsama pemerintah Tanah Bumbu terus melaksanakan evaluasi dan perbaiki sistem tehnis yang lebih baik tuk mencapai harapan tersebut.

Dandim1022/Tnb Bersama Bupati menuju lokasi tanam padi

“Kali ini Kodim 1022,pemerintah Tanah Bumbu dengan petani melakukan penanaman padi jenis IR 24  serentak seluas 45 Hektar, sesuai rencana kedepan 250 hektar.
Hal tersebut dilakukan untuk kejar bulan okmar 2016 untuk capai target 2017.

” Dia berharap apa yang kita lakukan ini supaya pihak petani termotivasi lebih bisa proaktif dalam melaksanakan pengaman,”pungkas Dandim 1022/Tnb.

Mardani H.Maming Bupati Tanah Bumbu menambahkan,” Pemkab juga sudah melakukan pengolahan sawah seluas kurang lebih 38 hektar untuk pembibitan padi unggul di desa Apai Api,ini  juga bisa menunjang dalam persiapan ketahan pangan, Tinggal kedepan harus bisa lebih baik.

“Untuk masalah teknis terkait masalah tersebut sudah ada tenaga ahli yang menangani, Sekarang tinggal intansi terkait yang bisa mengantur dan menyesuaikan. Untuk lebih baik kedepannya bagaimana,”pungkas Madani H.Maming.(Ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply