​Mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama jombang Bertempat Di  TPA Perkebunan Banjardowo 

*7 SKPD BELUM TERISI

Bupati Jombang Mengambil Sumpah Jabatan pejabat Tinggi Pratama

Obsesinews.com,Jombang- Mengawali Tahun Baru 2017, Bupati Jombang Drs H.Nyono Suharli Wihandoko Saat bersama Wakil Bupati Jombang Hajja Munjidah wahab membuat gebrakan dengan melantik kabinet baru.

Pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama libur tahun baru, bupati langsung melantik sebanyak 669 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari eselon IV hingga eselon II Pemkab Jombang, di Lokasi perkebunan TPA dusun Gedangkeret Desa Banjardowo Jombang, Selasa (3/1/).

Beberapa pejabat Tinggi Pratama yang di lantik

Diakui Bupati, perputaran kepala SKPD di lingkungan Pemkab Jombang ini terjadi di awal tahun 2017. Oleh karena itu, Bupati berpesan pelantikan ini atas hasil pertimbangan,kajian dan telaah dari BKD yang dimatangakan untuk benar-benar mengkaji dan melakukan pertimbangan matang dan akurat agar diperoleh aparatur birokrasi yang memiliki kemampuan leadership,managerial dan kekuatan serta ketahanan moral didalam mengantisipasi tuntutan masyarakat dan tuntutan zaman dan masalah lingkungan hidup harus menjadi perhatian khusus.

Untuk itu, minta agar para Pegawai PNS yang dilantik agar segera mempelajari tugas baru sesuai dengan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di bidang tugas masing-masing.
“Sesuai kegiatan Tahun 2017 segera menyusun DPA (Daftar Proyek Anggaran-red) kemudian melaksanakan pelaksanaan kegiatan yang ada di semua SKPD supaya tidak terlambat,” perintah Nyono
Ia mengharapkan, para PNS memberikan sumbangan pemikiran dan masukan demi komitmen melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, bukan menjadi PNS yang minta dilayani masyarakat.
Selain itu, Nyono minta kepada pimpinan unit kerja agar pejabat yang baru dilantik ini diberikan kesempatan,dibina dan diarahkan sesuai dengan tupoksinya masing-masing untuk dididik dan dikader agar tumbuh menjadi aparatur yang berkempauan dan memiliki prospek kedepan,tangguh dan profesional sehingga apa yang menjadi misi Pemerintahan Kabupaten Jombang sejatera untuk semua.
“Kita berharap semua komponen yang ada apa pun yang kita telurkan harus berdasarkan kajian akademisi,” pinta Nyono.
Oleh karena itu, ia berharap, Pemkab Jombang bisa menciptakan pemerintahan yang good goverment sehingga bisa melaksanakan pemerintahan yang amanah.
Ia menegaskan kepada para PNS bahwa disiplin harus dimulai dari diri sendiri sehingga tugas yang diamanahkan oleh negara ini bisa diemban dengan sebaik-baiknya karena amanah ini akan diminta pertanggung jawabannya di dunia dan akhirat.

Sebelum ahir acara Bupati adakan konfrensi pres ditengah-tengah kerumunan wartwan dilokasi pelantikan mutasi para pejabat.”Silakan teman-teman media kalau ada indikasi Pungli atau penemuan lainya kita bersama akan memproses sesuai prosedur,disinggung Permasalahan yang membelit Istri Bupati Nganjuk yang juga menjabat Sekda Jombang,beliaunya enggan berkomemtar, kita lihat aja mas ya, kita sendiri gak ada hubungan dengan Pemkab Nganjuk.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply