Pantai Rindu Alam Pagatan Di Banjiri Ribuan Orang Pengunjung 

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Samsir, S.E, M.AP.

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Tidak di duga pengunjung Pantai Rindu Alam Pagatan di pengujung tahun Baru 2017 sunguh mengejutkan ribuan orang datang dari berbagai daerah berkumpul di tempat wisata tersebut.Sampai sampai arus lalulintas terjadi antrian panjang hanya ingin datang ke tempat wisata Pantai  Rindu Alam Pagatan.

I, Wayan Sudarma Sebelah kiri

Dengan kondisi di atas jelas jadi PR bagi intansi terkait untuk memberikan pelayanan dan fasilitas yang memadai agar pengunjung pantai Rindu Alam Pagatan tersebut merasa betah puas rasa ingin kembali lagi berkunjung,justru jangan sebaliknya  merasa kapok dengan cara pelayanan dan fasilitas yang disuguhkan belum maksimal.
Mengingat harga tiket masuk pengunjung kelokasi Pantai Rindu Alam Pagatan cukup lumayan.

Samsir,SE,M.A.P.Kabid Destinasi Pariwisata Kab.Tanah Bumbu ketika di konfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (3/1),mengatakan,”pengunjung di tempat wisata Pantai Rindu Alam Pagatan   di awal penghujung tahun 2017 tidak di duga luar biasa ribuan oarang datang di tempat wisata tersebut kurang lebih 17.000 orang datang memadati tempat wisata tersebut.

Ini jadi PR mereka cara memberikan fasilitas dan  pelayanan kepada pengunjung agar puas.Mengingat harga tiket masuk pengunjung Pantai Rindu Alam Pagatan per orang Rp,15.000,-cukup lumayan, dengan rinciannya untuk restribusi Pemerintah Daerah Rp 3000,- untuk Desa setempat,Rp,2000,- sisanya Rp,10.000,- untuk panitia pelaksana.

“Untuk itu kedepan mereka akan mempersiapkan dan menata agar bisa memberikan fasilitas dan pelayanan yang maksimal.Ditambahkan masih ada tempat wisata diwilayah satui namanya Batu Buaya tempat wisata ini di hari liburan pengunjungnya cukup banyak ini juga jadi PR nya,”tandasnya.

l.Wayan Sudarma,S,Sos,MM,Ketua Komisi II,DPR Tanah Bumbu ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan,”mereka akan memanggil semua yang terkait untuk memberikan keterangan dan penjelasan  terkait pengelolaan tempat wisata Pantai Rindu Alam Pagatan khususnya di awal penghujung tahun 2017.

“Agar kedepan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap pengunjung, Mengingat jumlah pengunjung yang tidak sedikit ribuan, perlu adanya kejelasan tata cara penggelolaan Tempat wisata Pantai Rindu Alam tersebut dan bisa memberikan kontribusi PAD. 

“Juga tempat tempat wisata yang lain di wilayah Kab. Tanah Bumbu juga masih ada  yang belum terkelola dengan baik padahal itu bisa memberikan PAD kalau di kelola dengan baik karena  di musim liburan pengunjungnya cukup banyak, contoh tempat wisata batu buaya di satui.Ini juga perlu jadi perhatian oleh dinas terkait agar juga  bisa memberikan kontribusi PAD kedepannya,tutur Wayan.(Ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply