Kodim,1022 Tanah Bumbu Terus Kejar Ketahanan  Pangan, Segumbang Tanam Padi Serentak Padi 

Pasiter Kodim 1022/Tnb Bersama Instansi terkait tanam padi Desa Segumbang

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Tanam Padi Serentak Di Desa Sekumbang Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu,Kamis (12/1).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Drs,Mustaing, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kodim 1022 Tanah Bumbu, Distan Tanah Bumbu, Polsek, Kepala Desa Sekumbang, Petani dan Masyarakat.

Hayong Kades Sekumbang dalam sambutannya mengatakan,”pertama ucapkan terimakasih pada TNI dan Pemerintah Daerah yang telah mendorong pada masyarakat  petani,  untuk lebih giat dalam bertani, tidak hanya itu mereka juga ikut turun langsung di lapangan membaur dengan masyarakat petani.

PasiTer Kodim 1022/Tnb Kapten Inf. Mujiono

“Pihak Desa Sekumbang telah menyiapkan lahan sawah selus 100 Hektar,untuk sementara yang baru tergarap baru 80 Hektar.Mereka berhara pada kelompok tani usai penanaman ini sisanya bisa di kerjakan,”Ungkapnya.
Aswanto,SPI,Kasi Kelembagaan Dan Ketenagaan Distan Kab.Tanah Bumbu dalam sambutanya mengatakan,”Pertama mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya sehingga tanam serentak di Desa Sekumbang bisa terlaksana dengan baik, khususnya pada TNI yang telah berperan dalam pelaksanaan ini.

“Pemerintah Daerah melalui Distan tetap terus mendukung program atau kegiatan yang bisa sejahterakan masyarakat petani,”tandasnya.

Drs.Mustaing, Asisten Bidang Administrasi Umum menyampaikan sambutan Bupati Tanah Bumbu yang isinya,”mohon maaf atas ketidak hadiran Bupati di tenggah tenggah acara ini karena kesibukan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga tanam padi serentak ini bisa terlaksana dengan baik.

“Pemerintah Daerah tetap mendukung terkait program ini dan siap membantu demi kesejahteraan masyarakat petani.Masyarakat Petani sangat diharapka terus berkordinasi dengan intansi terkait jika ada hal hal yang di perlukan,” ungkap Assisten.

Kapten INF,Mujiono,Pasiter  Kodim 1022 tanah Bumbu dalam sambutannya mengatakan,”mohon maaf atas ketidak hadiran Komandan Kodim di tenggah acara ini dikarenakan kesibukan, penanaman padi serentak untuk mengejar okmar, paling tidak dalam setahun bisa tanam 2 kali, paling tidak swasembada pangan bisa tercapai.

Pihaknya berharap masyarakat petani bisa memanfaatkan hal ini.Sebenarnya target kita ada 26.000 Hektar sawah namun yang ada sawah di wilayah Kab.Tanah Bumbu baru ada 14.000. Hektar, maka kita harus gejar okmar agar target paling tidak bisa mendekati, untuk ketahanan panggan.  

“Kodim 1022/Tnb dengan Pemkab.Tanah Bumbu selalu siap untuk membantu masyarakat petani dalam bentuk apapun demi kesejahteraan masyarakat petani.

“Khususnya babinsa yang ada di desa siap membantu dan menyambungkan usulan usulan dari masyarakat petani apa yang diinginkan kepada atasanya agar bisa ditindak lanjuti bisa terpenuhi harapannya.Jangan segan segan untuk memohon kepada intansi terkait untuk keperluan peningkatan produksi panennya ,”pungkas Kapten Inf Mujiono.

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply