Menteri BUMN; Pemerintah Akan Bangun Jalan Lingkar Selatan Guna Dorong Ekonomi Rakyat

Menteri BUMN dalam Kunjungannya di Trenggalek Jatim

Obsesinews.com,Trenggalek– Dalam Kunjungan Pertamanya Menteri BUMN RI Rini Sumarno Beserta Rombongan Ke Kota Trenggalek, Rabu (11/1). 
Tepat pukul 12.05 Wib, Helly Surya Air yang ditumpangi Ibu Rini Sumarno mendarat di Stadion Minak Sopal Kelurahan Kelutan Kecamatan Kota Trenggalek dan disambut oleh Bupati Trenggalek Emil Elistianto, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro Juga Kapolres Trenggalek AKBP Dony Adityawarman.

Selanjutnya Rini Sumarno dan rombongan menuju Hutan Kota yang berada di Kelurahan Tamanan untuk meninjau lokasi kawasan Wisata Hutan Kota dan menanam pohon duku di lokasi Hutan Kota tersebut.

Selesai melaksanakan kegiatan di Hutan Kota, Rini Sumarno menuju Pendopo Trenggalek dalam rangka penyerahan bantuan dana CSR dari Bank Mandiri kepada Bupati Trenggalek berupa 2 unit mobil ambulance dan bantuan sebesar Rp. 200 Juta dari Bank BRI untuk Indonesia Membangun serta menghadiri diskusi yang diselenggarakan oleh BUMN dengan tema “Potensi Sinergi BUMN Untuk Pembangunan Pesisir Selatan Jatim”.


Dalam sambutannya Menteri BUMN RI Rini Sumarno menyampaikan,” bahwa Presiden RI Joko Widodo telah membantu mendorong ekonomi masyarakat Indonesia diantaranya membangun jalan tol diberbagai propinsi. 

“Selain itu memerintahkan agar pembangunan JLS (Jalan Lingkar Selatan) diteruskan sampai Kabupaten Banyuwangi dengan tujuan pertumbuhan di daerah selatan bisa tumbuh diatas 10 %,”Ungkap Rini.


Selepas kegiatan tersebut Rini Sumarno menuju Rumah Kreatif BUMN, dan meresmikan Rumah Kreatif BUMN yang berada di Jl. Jenderal Sudirman Kota Trenggalek.

Rumah Kreatif BUMN ini di bangun yang bertujuan untuk mendampingi dan mendorong para pelaku UKM dalam menjawab tantangan utama pengembangan usaha UKM dalam hal Peningkatan kompetensi, Peningkatkan Akses Pemasaran dan Kemudahkan akses Permodalan.(d06/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply