Kades Sumber Baru, Pertahankan Lahan Pertanian

Kades Sumber Baru Zainal Arifin

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Maraknya perkebunan kelapa sawit Berakibat Lahan Pertanian Di Kabuapten Tanah Bumbu semakin menipis.

Untuk itu Kades Sumber Baru tetap pertahankan lahan pertanian yang tersisa untuk kelangsungan hidup masyarakat jangka panjang.

Kades Bersama babinsa mencoba mesin pertanian

Zainal Arifin Kades Sumber Baru ketika di konfirmasi terkait nasib petaninya dia mengatakan,” Zainal tetap prioritaskan dan  pertahankan lahan pertanian masyarakat Yang ada Makanya.

“mulai sekarang pihak desa bersama TNI terus turun kelapangan membaur dangan petani mendorong mereka agar lebih giat bertani,”kata Zainal Arifin.

Dijelaskan,”Ada 11 kelompok tani di Desa Sumber Baru yang perlu dibina agar nantinya mereka mempunyai taraf hidup yang lebih baik .Mereka juga berharap dengan Dinas Pertnian Kab.Tanah Bumbu melalui PPL nya selalu memberikan penyuluhan petaninya agar mereka bisa bertani secara benar dan baik.

Syukur sukur  gendala atau kekurangan yang ada pada  petani  selalu termonitor oleh pihak intansi terkait, dengan harapan kekurangan yang ada dari petani bisa terperhatiikan dan di tindak lanjuti supaya petani nantinya bisa hidup lebih sejah tera, dan swasembada pangan terpenuhi,” tandasnya.(Ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply