​Koramil 0810/12 PACE Gandeng Kades Babadan Bikin Tanggul Sungai Bodor

Anggota Koramil 0810/12 Pace bikin tanggul sungai

Obsesinews.com,Nganjuk- Anggota Koramil 0810/12 Pace Dipimpin Langsung Kapten Inf Hardi Prayitno Danramil 0810/12 Pace Menggelar Kegiatan Karya Bhakti Di Bantaran Sungai Bodor Desa Babadan Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk, Rabu ( 25/01 ).

Membuat tanggul dengan mengisi karung dengan Tanah

 Membuat tanggul dengan mengisi karung dengan Tanah

Kegiatan tersebut adalah inisiatif Danramil 0810/12 Pace Kapten Inf Hardi Prayitno Dan Kades Babadan Kec. Pace. Secara khusus Kades meminta bantuan tenaga dari anggota Koramil dengan sasaran kegiatan pembuatan tanggul penahan air sepanjang 50 M.
Kegiatan karya bhakti tersebut diikuti sekitar 65 orang terdiri dari Koramil 0810/12 Pace, Polsek Pace, BNPB Kab. Nganjuk, Kades dan Perangkat Desa. Babadan, Tokoh Agama, Tokoh masayarakat, Tokoh pemuda serta masyarakat Ds. Babadan.
Danramil 0810/12 Pace Kapten Inf Hardi Prayitno mengatakan,”kegiatan ini sangat bermanfaat dan sudah seharusnya dilakukan guna mencegah meluapnya air di bantaran Sungai Bodor Ds. Babadan.
Dijelaskan,” bahwa dengan adanya pembuatan tanggul di bantaran Sungai Bodor Ds. Babadan tersebut diharapkan bencana banjir yang selama ini selalu jadi masalah bisa teratasi,”tegas Danramil.
Hasil pantauan media setiap kali hujan lebat bisa dipastikan terjadi banjir di sepanjang jalan propinsi di wilayah Kec. Pace akibat meluapnya sungai Bodor, dan kegiatan pembuatan tanggul tersebut dilaksanakan secara manual dengan menggunakan karung yang diisi tanah. (ed.D0810/ks/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply