28 Persil Sertipikat PRONA  Yang Tertinggal Siap Di Proses BPN 

Sekertariat LBH. HAPI

Obsesinews,Tanah Bumbu-Setelah Dilakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat), Senin (23/01),di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Antara LBH HAPI sebagai kuasa Pjs. Kades Baroqah Tahun 2016 dan BPN Tanah Bumbu Yang Di Fasilitasi Para Anggota DPR Tanah Bumbu Akhirnya Membuahkan Hasil Positip.
Terkait Permasalahan Sertifikat Perona sebelumnya, kedua belah pihak bersih keras saling mempertahankan pendapatnya, tentang data permohonan sertipikat PRONA Th 2016 dan tidak ada titik temu penyelesaian akhirnya, di bawa ke DPR untuk dilakukan RDP, akhirnya membuahkan hasil yang positif serta upaya penyelesaian.

Nanang Haryadi Sekretaris LBH HAPI Perwakilan Tanah Bumbu ketika di konfirmasi Obsesinews.com di kantor LBH HAPI Desa Baroqah, Rabu (25/1) mengatakan,”karena LBH HAPI mempunyai tanggung jawab moral yang berat pada masyarakat Desa Baroqah, terus meultimatum mendesak kepada pihak oknum yang diduga bermain, untuk segera menyelesaikan ke 28 persil sertipikat ini yang tertinggal.

Dalam waktu  3 hari tidak ada tanda tanda tindak lanjut, permasalahan akan diteruskan oleh pihak LBH HAPI.

Nanang bersyukur akhirnya pihak yang bersangkutan mau datang ke kantornya serta menyanggupi menyelesaikan ke 28 persil yang tertinggal tersebut.

“Namun kesangupan mereka tidak selesai disitu saja, pada saat itu juga yang bersangkutan di hadapkan langsung kepada Saipul Rahman Pjs Kepala Desa Baroqah  Th,2016 sebagai pemberi Kuasa LBH. HAPI di rumahnya, Serta di terima dengan baik kedatanganya, mereka langsung menyampaikan maksud tujuan kedatangannya untuk bekomitmen akan menyelesaikan ke 28 persil yang tertinggal,”jelas Nanang.

“Namun Saipul Rahman Pjs,Kades Baroqah Th 2016, juga tidak tinggal diam mereka juga manusia biasa punya rasa saling menghargai kepada sesama, tetap akan membantu menyelesaikan, tidak ada maksud lain kecuali membantu,” tegas Nanang Haryadi. (Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply