Bupati Madiun Lantik DIREKSI PDAM “Tirta Dharma Purabaya”

Bupati Madiun dalam Sambutannya pada pelantikan Direksi PDAM

Obsesinews.com, Madiun- Setelah melalui proses tahapan pengisian jabatan Direksi PDAM “ Tirta Dharma Purabaya Kabupaten Madiun akhirnya Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos berkenan malantik dan mengambil sumpah jajaran Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) “Tirta Dharma Purabaya” Kabupaten Madiun di Pendopo Muda Graha, Kamis, (26/1).
Kegiatan tersebut disaksikan oleh anggota Forpimda atau yang mewakili, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Ketua TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kab. Madiun. Nampak hadir pula mantan Direktur Utama PDAM Kab. Madiun Drs. Subyantoro, M.Si.


Direksi PDAM “Tirta Dharma Purabaya” Kab. Madiun yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Madiun pada siang hari ini yaitu : Sumaryono, SE sebagai Direktur Utama, Eka Wardaya, S.Sos sebagai Direktur Bidang Umum, dan Sutrisna, ST sebagai Direktur Bidang Teknik, sesuai SK Bupati Nomor : 188.45/18/KPTS/402.013/2017,Nomor : 188.45/19/KPTS/402.013/2017, dan Nomor : 188.45/20/KPTS/402.013/2017.

Pengambilan Sumpah Jabatan Direksi PDAM Madiun

Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos dalam sambutan mengatakan,” bahwa kedepan PDAM “Tirta Purabaya” Kab. Madiun memiliki tantangan sekaligus peluang yang cukup banyak untuk dihadapi seperti adanya kompetitor dibidang air bersih. Peningkatan cakupan pelayanan, penguatan sumber daya perusahaan, angka kehilangan air yang harus ditekan, peningkatan air baku dan inovasi yang masih relevan bisnis inti perusahaan. Untuk itu sebagai Direksi harus bisa menggerakkan sumer daya yang ada sehingga perusahaan bisa maju secara manajemen pengelolaan dan juga terdepan dalam   mutu pelayanan,”kata H. Muhtarom.
Bupati menjelaskan,”Menjadi seorang pemimpin harus mampu menggerakkan seluruh sumber daya manusia dibawahnya agar bisa bekerja maksimal sesuai peraturan yang ada. Selain memiliki kemampuan teknis, seorang Direktur perusahaan juga harus mempunyai kemampuan konseptual dan juga kemampuan non teknis (soft skill) yang menitik beratkan pada keterampilan pengelolaan diri sendiri dan bersosialisasi dengan orang lain dan karyawan yang didasrkan pada nilai-nilai perusahaan untuk menciptakan hubungan yang harmonis untuk mencapai tujuan bersama,”terangnya.


Pada kesempatan ini Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos juga menyinggung tentang upaya perjuangan Diretur PDAM “Tirta Dharma Purabaya” periode 2013 – 2017 Drs. Subyantoro, M.Siyang telah berupaya agar perusahaan yang dipimpinnya mampu bangkit, sehat dan berkinerja baik dan bahkan menjadi percontohan bagi PDAM lainnya. Untuk itu Bupati H. Muhtarom,S.Sos berharap agar bisa meneruskan atau bahkan meningkatkan apa yang telah dicapai selama ini sehingga mampu memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus Ikon perusahaan daerah yang berkinerja bagus dan unggul dalam pelayanan. 


Terpisah Dirt. PDAM “Tirta Dharma Purabaya” Kab. Madiun yang baru Sumaryono, SE mengatakan,” bahwa saat ini perusahaan yang dipimpinnya telah meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satunya adalah pemasangan sumur bor di Balerejo dan juga di Wonoasri. Hingga saat ini PDAM “Tirta Dharma Purabaya” telah memiliki 34 ribu lebih pelanggan yang tersebar diseluruh wilayah Kab. Madiun,” Pungkasnya. (rl/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply