Inisiatif Koramil 0810/07 Patianrowo Gandeng Berbagai Unsur Gelar Penghijauan

Kegiatan penghijauan koramil Patianrowo bersama Unsur Muspika


Obsesinews.com,Nganjuk- Mendengar Kata Penghijauan Pertama Yang Terlintas Di Benak Adalah Kegiatan Penanaman Lahan Kosong Atau Lahan Kurang Produktif Dengan Tanaman Yang Bermanfaat Guna Meningkatkan Fungsi Lahan Agar Dapat Berproduksi Dan Berfungsi Secara Optimal, Baik Sebagai Pengatur Tata air Atau Pelindung Lingkungan.  

Oleh karena begitu pentingnya peranan tumbuhan di bumi ini dalam menangani krisis lingkungan maka sangat tepat jika keberadaan tumbuhan mendapat perhatian serius.

Hal tersebut yang melatar belakangi Kapten Inf Widodo ( Danramil 0810/07 ) Patianrowo mengajak serta memimpin langsung seluruh anggotanya serta menggandeng seluruh lapisan baik unsur pemerintahan maupun masyarakat setempat untuk melaksanakan karya bhakti dengan melakukan penghijauan di sepanjang ruas jalan yang melintasi Kec. Patianrowo, Jum’at (27/1).
Sekitar 75 orang diantaranya dari Muspika Patianrowo, UPTD Kec, Kades dan perangkatnya se- Kecamatan, Pimpinan dan karyawan PG Lestari serta Masyarakat di sepanjang jalan Desa Lestari hingga Pendopo Kecamatan Patianrowo.
Ketika ditemui Media di sela-sela memimpin penghijauan tersebut, Kapten Inf Widodo ( Danramil 0810/07 Patianrowo ) mengatakan,”sudah sepantasnya kita yang tinggal di bumi ini turut menjaga kelestarian alam. Kalau bukan kita siapa lagi ??,”ungkap Widodo.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan,” Kegiatan penghijauan ini tidak sebatas menanam saja, akan tetapi memelihara dan memperhatikan perkembangannya sehingga bisa turut dinikmati oleh anak cucu kita di kemudian hari”,tegasnya.

Pantauan Media dilapangan Jenis tanaman yang ditanam dalam kegiatan tersebut adalah pohon Nangka sebanyak 150 batang dan pohon Mahoni sebanyak 200 batang. (ed.0810/ks/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply