​Dandim 0806 Bersama Bupati Trenggalek Tinjau Langsung Pembersihan Tebing Longsor.

Dandim dan Bupati Tinjau Langsung lokasi longsor

Obsesinews.com, Trenggalek-Pembersihan tebing longsor yang mengakibatkan jalan Raya Trenggalek – Ponorogo KM 17, Desa Nglinggis Kecamatan Tugu sempat putus total selama dua hari dan hari ini Sabtu, 28 Jan 2017 dilaksanakan pembersihan material longsor tanah bercampur batu dan pohon yang menumpuk di tengah jalan.


Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro bersama Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak langsung meninjau pembersihan tebing longsor dengan tujuan agar akses Nasional segera bisa dilewati.

 

Satu unit alat berat milik Dinas PU Jatim rupaya kewalahan membersihan tumpukan material longsoran tersebut, tidak lama setelah Dandim dan Bupati Trenggalek tiba di lokasi pembersihan material longsor didatangkan lagi 1 Unit alat berat milik PT WIKA yang sedang mengerjakan bendungan Nglinggis membantu mengeruk material longsor.

 

Tidak membutuhkan waktu lama, jalan Raya Trenggalek – Ponorogo KM 17, Desa Nglinggis Kecamatan Tugu sudah bisa dilalui kendaraan namun diberlakukan buka tutup karena masih banyak material yang berada di samping kanan kiri jalan.

 

Kapten Caj Imam Anshori, Danramil 0806/09 Tugu yang berada di lokasi membenarkan jalan Raya Trenggalek – Ponorogo KM 17, Desa Nglinggis Kecamatan Tugu sudah bisa dilalui kendaraan namun diberlakukan buka tutup karena masih banyak material yang berada di samping kanan kiri jalan.

 

Pada kesempatan tersebut Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati karena material longsor masih banyak menumpuh di pinggir jalan dan longsor susulan kemungkinan masih akan terkadi karena kondisi tanah yang gemburdan labil sehingga  rawan longsor.

 

Sepanjang jalan raya Trenggalek – Ponorogo KM 16 sampai dengan 18 yang berada di Desa Nglinggis Kecamatan Tugu sangat rawan longsor susulan sehingga para pengendara harus waspada dan berhati-hati. (D06/ Red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply