Wisata Blitar Dikunjungi Dyah Ayu I Made Suka dana Ketua Persit Daerah V/Brw

Rombongan Ketua Persit Kodam V/Brw Dyah Ayu I Made Sukadana

Obsesinews.com, Blitar-Obyek wisata Di wilayah Blitar Memang cukup Menjadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Wisatawan, Dyah Ayu I Made Sukadana Isteri Pangdam V Brawijaya Salah Satu Wisatawan Yang Tertarik Keindahan Dan Keunikan Blitar, Jum’at(27/1/17).

Dalam Perjalan Wisatanya Pertama kali yang dikunjunginya adalah Candi Penataran, begitu terkesima isteri Pangdam V/Brw melihat langsung Candi Penataran, bangunan batu peninggalan Kerajaan Hindu Majapahit ini telah banyak menyedot para wisatawan untuk mengunjunginya, terbukti Candi Penataran dijadikanlah simbol atau lambang Kodam V brawijaya. 

Meskipun rombongan wisata hanya sebentar saja berada di lokasi Candi Penataran akibat cuaca hujan yang tak bersahabat,  namun cukuplah membawa arti tersendiri pada jadwal kunjungannya, selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan ke wisata rochani makam Bung Karno, nyekar istilah orang jawa atau kirim doa pada sejarah leluhur pendiri bangsa ini yaitu Presiden Pertama RI Sang Proklamator Ir. Soekarno. 

Merupakan hal yang rasanya tak boleh  dilewatkan, jika para wisatawan berada di Blitar dan tidak berjiarah ke makam Bung Karno,  Blitar sangat terkenal akibat adanya makam Bung Karno yang berada tepat di Kelurahan Bendogerit Kota Blitar.

 

Rupanya hujan juga tak kunjung reda grimis tipis hari ini basahi bumi Blitar, setelah cukup berjiarah ke MBK, para tamu wisata melanjutkan lawatannya ke obyek wisata kampung coklat, wisata yang memberikan khas tersendiri ini, menarik perhatian Dyah, sang pemilik wisata kampung coklat memberikan penjelasan produk-produk unggulannya yang semua terbuat dari bahan buah coklat, mulai dari permen, roti , juss coklat dan sebagainya, hingga pengunjung diperbolehkan memetik langsung buah coklat, nikmat rasanya hidangan makanan yang menyajikan dari bahan buah coklat ini, “membuat lidah tak mau berhenti untuk menikmatinya”, kata salah seorang anggota rombongan Ketua Persit Daerah V Brawijaya ini.(her/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply