​Naas Petani Padi Tewas Disambar Petir

Lokasi kejadian dan petugas memeriksa korban

Obsesinews.com,Nganjuk- Ahmad Ghofur (25) Seorang Petani Tewas Disambar Petir Ketika Berteduh Di Sebuah Pondok (gubuk, red) Di Areal Persawahan Dusun Santren, Desa Ngumpul, Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Minggu (29/1) siang.
Tragedi tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wib. Ketika Cuaca di lokasi mendung, Beberapa menit kemudian hujan lebat. Ahmad Ghofur (25) warga dusun Santren Desa Ngumpul Rt/Rw 03/03 saat itu sedang menanam padi kemudian bergegas ke gubuk yang ada di sekitar lokasi untuk berteduh.
Selain hujan lebat, petir menggelegar. Saat petir pertama, tidak ada masalah. Tapi petir kedua dan ketiga, suara keras. Ahmad Ghofur yang saat itu berada di gubuk makin was-was.
Dan kekhawatiran pun terjadi ketika petir yang keempat menggelegar, kilatan mengenai gubug tepat dia berteduh dan Ahmad Ghofur tewas di tempat.
Pantauan Obsesinews.com dilapangan Suasana haru dan menyedihkan tampak menyelimuti keluarga korban didusun Santren Desa Ngumpul Bagor Nganjuk.
Keluarga korban sama sekali tidak menyangka akan kejadian yang menimpa korban. 

Keluarganya mengaku tidak ada firasat atas kejadian itu,” Saya tidak ada firasat apa-apa dengan kejadian ini. Saya tahu kejadian ini saya mengetahui langsung dilokasi waktu kilat menyambar saya dan saya merunduk ,” ujar Fathurozi (29), adik kandung korban.

Dia mengatakan, selama ini kakanya memang bekerja sebagai petani untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
‘’Setiap hari kakak saya bekerja menanam padi di sawah,” ujar Fathurozi.

 
Senada disampaikan Kiman (55) tetangga korban menjelaskan, kejadian yang menimpa Ahmad Ghofur itu terjadi karena tersambar petir saat hujan turun.

‘’Korban meninggal dilokasi di gubuk tengah sawah akibat disambar petir,
Rencana besok Jenazah korban akan dikebumikan,” ujar Kiman saat ditemui wartawan di rumahnya.
Kapolsek Bagor Akp Supriyadi SH melalui Babinkabtibmas Polsek Bagor bersama Babinsa Koramil Bagor yang diwakili Sertu Jalaludin membenarkan kejadian tersebut.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply