Atasi Krisis Lahan Hijau Bupati Tanbu Gelar Tanam Pohon Serentak

Bupati Tanbu Melakukan penanaman pohon sebagai simbol dimulainya penanaman pohon serentak di wilayah Tanbu

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Guna Mengatasi Krisis Lahan Hijau Bupati Tanah Bumbu Mardani H.Maming Bersama Pejabat Pemda Tanbu Lakukan Penanaman Pohon Serentak Se- Kalimantan Selatan Yang Dilaksanakan Di Depan Masjid Agung Narusalam, Gunung Tinggi, Tanah Bumbu, Jum’at (3/2).

Dalam Acara tersebut dihadiri Bupati Tanbu Mardani H. Maming dan Wabub H. Sudian Noor serta seluruh kepala SKPD beserta jajaran karyawan dan Staff Pemkab Tanbu.

Disebabkan Luasnya lahan kritis di kalimantan selatan yang mencapai 640.709 Hektar membuat gubernur kalimantan selatan H. Syahbirin Noor segera bertidak mengatasi lahan kritis di kalimantan selatan dengan memberikan tugas ataupun amanah kepada masing bupati maupun kepala daerah untuk melakukan penanaman pohon serentak di masing masing kabupaten atau daerah.

Bupati dalam sambutannya, & Wabub juga melakukan penanaman pohon

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan H Syahbirin Noor yang dibacakan oleh bupati Tanah bumbu Mardani H. Maming menyampaikan,” sebenarnya saat kita menanam pohon kita sudah menanam doa, menanam harapan untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang, oleh karena itu saya mencanangkan penanaman pohon serentak se kalimantan selatan menuju revolusi hijau menanam, menanam, dan menanam untuk anak cucu kita, kegiatan pencanangan penanaman pohon ini kiranya dilanjutkan dengan aksi penanaman pohon setiap hati jum’at,”sambutan Gubernur.
Kegiatan tersebut langsung dimulai dengan dilakukan penanaman pohon secara langsung oleh Bupati Tanbu dengan disaksikan karyawan Dan Staff Pemkab Tanbu Sebagai simbol dimulainya kegiatan penanaman pohon secara serentak di wilayah kabupaten Tanah Bumbu.

Disela- sela kegiatan penanaman Pohon Bupati juga menyampaikan, ” untuk saat ini kita hanya menanam pohon mahoni dan sengon, untuk kedepannya kami akan siapkan bibit bibit khusus buah langka khas kalimantan selatan seperti buah kasturi, duku, manggis ,dan ranbutan garuda ” Imbuh Mardani. (Alf/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply