Persit KCK Cabang XX Kodim 0806/Trenggalek Gelar Pertemuan Rutin.

Ketua Persit dan pembina Dandim 0806/Trenggalek

Obsesinews.com,Trenggalek-Pelaksanaan Kegiatan Rutin Pertemuan Persit KCK XX Kodim 0806/Trenggalek, Digelar Di Aula Kodim 0806/Trenggalek Dihadiri Seluruh Anggota Persit KCK Cab XX Kodim 0806/Trenggalek. Kamis, (2/2).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Kasdim Mayor Inf Misirin, Pa Staf dan Danramil Kodim 0806/Trenggalek, Ketua Persit KCK Cab XX Kodim 0806/Trenggalek Lucia Bayu Argo Asmoro, beserta segenap Anggota Persit.



Dalam sambutannya Andayati Misirin menyampaikan,” ucapan terimakasih kepada Pembina Persit KCK Cabang XX Kodim 0806/Trenggalek beserta Pa Staf dan Danramil yang telah hadir. 


Pertemuan Persit diselenggarakan secara rutin setiap bulan yang dihadiri seluruh anggota Persit dengan tujuan menjalin komunikasi dan tali silaturohmi antar anggota.Kegiatan Persit Cabang XX Kodim 0806


Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro selaku Pembina Persit KCK Cabang XX Kodim 0806/Trenggalek dalam arahannya,” berharap kepada seluruh anggota Persit untuk menjalin komunikasi dan hubungan yang baik antar anggota Persit, utamakan Kekeluargaan dan jalin ikatan batin jangan hanya sebatas hubungan kedinasan saja. Selain anggota Persit agar bisa menjadi penengah, pengayom, pemersatu dan mendamaikan jika terjadi permasalahan disintegrasi bangsa. Persit harus mempunyai peran di lingkungan masyarakat, bisa membawa kebaikan di lingkungan,” kata Dandim.

 

Lebih lanjut Dandim juga berpesan jangan sampai kita ketinggalan informasi tentang perkembangan yang ada di Indonesia karena sedikit banyak akan berpengaruh di wilayah dan dalam kehidupan kita namun tetap hati-hati dengan informasi yang ada karena banyak yang sudah tidak terkontrol sehingga kita harus bijaksana dalam menanggapi informasi yang ada.

 

Tanda-tanda kehancuran bangsa atau disintegrasi bangsa sudah ada di depan mata, diantaranya maraknya peredaran Narkoba yang dapat mengancam generasi muda kita dan permasalahan Teroris yang masih menjadi ancaman nyata di Negara kita.

 

Terkait hal tersebut, Dia meminta kepada seluruh anggota Persit lebih peduli terhadap lingkungannya, diantaranya jika kita mempunyai atau melihat ada rumah kost/kontrakan yang sudah di sewa namun jarang ditempati agar segera dilaporkan karena indikasi yang selama ini kelompok Teroris menyewa tempat tersebut tapi jarang di tempati.


Disamping itu Anggota Persit harus bisa menjadi Lilin dan Garam dalam kehidupan bermasyarakat, menjadi panutan, menjadi penerang dan pelindung serta berperan aktib di wilayahnya masing-masing dalam rangka mencegah disintegrasi bangsa,”tegas Letkol Arm Bayu Argo.S.

 

Dalam pertemuan persit tersebut, di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya pembagian hadiah undian, arisan dan cara merawat/merapikan rambut agar anggota persit mempunyai mode rambut serasi dan selatas dengan mengindahkan estetika kesopanan.(D05/ Red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply