RAKOR Usulan Bebas Tugaskan Taufiqurrahman Sebagai Ketua DPC PDIP Nganjuk

*PDIP TIDAK TOLERANSI APABILA KADERNYA TERKENA NARKOBA,KORUPSI,TERORISME DAN FEDOPILIA

Suasana rakor PDIP Nganjuk untuk membebastugaskan bupati Nganjuk yang diusung PDIP Nganjuk

Obsesinews.com,Nganjuk- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Menilai Rekomendasi Pembebastugasan Terhadap Drs H.Taufiqurrahman Ketua DPC PDIP Nganjuk yang menjabat Bupati Nganjuk berlangsung di Kantor DPC PDIP Kabupaten Nganjuk Jalan Pehserut Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, Minggu (5/2).
Rapat koordinasi dan Sosialisasi SK DPP PDIP No 216/216/KPTS/DPP/I/2017 tentang  pembebastugasan Drs H.Taufiqqurrahman dari jabatanya sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Nganjuk sekaligus menunjuk dan mengangkat pelaksana harian Ir H.Budi Sulistyono (Wakil Ketua DPD PDIP Jatim) yang dihadiri 300 kader PDIP Kabupaten Nganjuk,alasan pembebastugas Drs H.Taufiqurrahman tersangkut masalah hukum maka sesuai Ad/Art Partai ditunjuk PLH agar Organisasi tetap berjalan sebagai mana mestinya,keputusan tersebut diambil untuk memberi kesempatan kepada Taufiqurrahman (bupati,red) untuk menyelesaikan masalahnya yang diusung partai berlogo banteng tersebut.

“Dari nama yang diusulkan menunjuk dan mengangkat Pelaksana Harian Ir H.Budi Sulistyono (Wakil Ketua DPD PDIP Jatim) oleh pengurus DPD, hasilnya DPD PDIP Kabupaten Nganjuk yang sudah ditetapkan harus bekerja keras untuk memperjuangkan karena PDIP mendapatkan kursi terbanyak kedua di Jatim serta bisa meneruskan usulan rekomendasi pembebasantugas itu ke DPD Partai karena sudah cukup bukti,” kata Ida Bagus Nugroho (Wakil Ketua Bidang Olaraga DPD PDIP Jawa Timur), saat hadir dalam rapat kordinasi (Rakor) pelaksanaan pilkada di kantor DPC PDIP Kabupaten Nganjuk jalan Raya Pehserut dusun Gerung Desa Pehserut Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, Minggu (5/2).
Meski demikian, Ida Bagus Nugroho menegaskan,” jika DPD PDIP Jawa Timur telah menindaklanjutinya dengan memanggil sekaligus mengklarifikasi persoalaan tersebut.
“Secara mekanisme ada kode etik atau aturan bagi partai sebelum menjatuhkan sanksi bagi kader yang melakukan pelanggaran. Proses itu sudah kita lakukan dengan memanggil pihak terkait,”katanya.
Terpisah Mantan Ketua DPC PDIP Nganjuk Taufiqurrahman menitipkan salam kepada seluruh pengurus DPC PDIP Nganjuk semuga Nganjuk bisa tetap sukses dan solid serta memohon maaf apabila selama memimpin PDIP Nganjuk ada kesalahan disengaja maupun tidak disengaja,”pesan Taufiqurrahman.
Sambutan Sekertaris DPD PDIP Jatim Dra Sri Untari Biswarno M.AP mengatakan,” dengan perjuangan DPC PDIP Nganjuk pengurus arus bawah(ranting,red)dan seluruh anggota Legislatif PDIP DPRD Nganjuk yang ahirnya dapat menjadikan Ketua DPRD Jatim dapat dipegang oleh PDIP.
“Saat ini kita fokus untuk konsolidasi dengan seluruh elemen partai agar bersama-sama mengawal dan memenangkan Pilkada. Kalau untuk persoalan yang telah disampaikan DPC ke DPD dan DPP terkait usulan pembebastugas Taufiqurrahman  saat ini juga masih terus berjalan,” ungkapnya.
Senada disampaikan Ketua PLH DPC PDIP Kabupaten Nganjuk Ir Budi Sulistyono mengucapkan,” trimakasih kepada Ketua Partai DPD PDIP Nganjuk atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,untuk menjadi PLH DPC PDIP Nganjuk dan kepercayaan 2 bulan ini akan saya manfaatkan untuk menata PDIP Kabupaten Nganjuk.

“Harapan saya roh dari pembangunan PDIP harus mempunyai jati diri dan jiwa yang besar untuk mau berjuang menata PDIP Kabupaten Nganjuk diwaktu yang akan datang,”pungkasnya.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply