Dinsos Tanbu Hadir Ringan kan Beban Warga Kusan Hilir

Warga menerima bantuan dari Dinsos

Obsesinews.com. Tanah bumbu– Mengetahui ada kebakaran rumah milik warga di Kecamatan Kusan Hilir, Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu (Dinsos Tanbu) langsung bergerak kelokasi rumah warga yang terbakar.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinsos Tanbu Basuni, jajaran Dinsos Tanbu langsung menemui warga tersebut.

“Malam ini kami menemui warga yang rumahnya terbakar sekaligus menyerahkan bantuan. Bantuan dari pemerintah daerah ini diharapkan dapat meringankan beban mereka yang terkena bencana kebakaran rumah,” kata Basuni, Selasa (7/2/2017) malam.

Basuni mengatakan, kebakaran terjadi pada Selasa (7/2) sore di Desa Muara Pagatan Kecamatan Kusan Hilir menghanguskan 2 (dua) rumah warga.

“Data korban bencana kebakaran di Desa Muara Ujung jumlah korban 2 Kepala Keluarga dengan 5 jiwa. Adapun nama korban rumah terbakar yaitu Ipangi (60tahun) dan Suriansyah (35tahun),” kata Basuni.

Terkait paket bantuan yang disalurkan, Ia mengatakan bantuan berupa pakaian, sarung, seragam sekolah, terpal plastic, matras, paket sandang, paket perlengkapan khusus keluarga, peralatan dapur, sembako dan satu unit tenda keluarga. (rel/ red)

 

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply