​Aksi Pelaku Pecah Kaca Mobil di Depan Kantor Dispenduk Capil Kediri Terekam CCTV

Aksi pelaku pencurian dengan memecahkan kaca mobil terekam kamera CCTV

Obsesinews.com,Kediri-Aksi Pencurian Dengan Modus Pecah Kaca Mobil Kembali Terjadi Di Kota Kediri, Kali Ini Korbannya Seorang Nasabah Bank Ketika Parkir Di Depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Kamis (9/2).
Pelaku yang berjumlah dua orang berhasil menggasak uang tunai Rp 58,250 juta rupiah yang Berada di dalam mobil, namun aksi kejahatannya terekam dalam kamera CCTV.

 

Melalui rekaman kamera CCTV, terlihat seorang pelaku pencurian mendekati mobil Kijang LGX milik Budi Susilo Hargianto (42) asal Jalan PK Bangsa, Kelurahan Banjaran, Kota Kediri yang baru saja diparkir di halaman Kantor Dispendukcapil Kota Kediri. Setelah memastikan situasi sepi, pelaku langsung memecah kaca mobil bagian depan sebelah kanan menggunakan busi sepeda motor.

 

Pengerusakan yang dilakukan pelaku kemudian menjulurkan tubuhnya ke dalam mobil untuk menggapai barang milik korban berupa tas plastik berisi uang tunai Rp 58 juta diatas jok. 

Setelah berhasil, pelaku kemudian berlari ke arah pelaku lain yang sudah menunggu diatas sepeda motor. Keduanya kemudian kabur membawa hasil jarahan ke arah barat.

 

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar menjelaskan,” pelaku dipastikan telah membuntuti korban sejak berada di bank untuk mengambil uang. Mereka kemudian beraksi ketika korban masuk ke kantor dispendukcapil dan meninggalkan uangnya di dalam mobil.

 

“Aksi tergolong nekat para pelaku tidak sadar apabila aksinya terekam kamera CCT. Sehingga polisi dengan mudah membongkar identitas pelaku. 

“Diantaranya satu berciri-ciri tubuh agak tambun berperan sebagai eksekutor memakai baju lengan panjang coklat dan bertopi. Sementara pelaku lain mengenakan kaos warna orange. Selain itu, sepeda motor yang dikendarai juga sudah terlacak dari nomor polisinya,” jelas Kasubag Humas Polresta Kediri.

 

Ditambahkan,” Identitas mereka sudah kami ketahui. Kami masih sedang melacak keberadaanya. Kasus ini menjadi atensi Polres Kediri Kota. Kami akan segera menangkap keduanya,” ujar AKP Anwar Iskandar, Jumat (10/2).

 

Anggota Polres Kediri mengamankan barang bukti pecahan kaca, pecahan busi, satu buah kunci leter T yang tertinggal di lokasi kejadian. Kini tim buru sergap Polres Kediri Kota sedang mengejar pelaku yang diperkirakan sudah lari ke luar kota. Polisi menyarankan agar pelaku segera menyerahkan diri. (kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply