Wereng Coklat Menyerang Tanaman Petani Desa Bayem

TNI Bersama Warga Perangi Hama wereng coklat

Obsesinews.com,Magetan-Para petani bersama Babinsa Di area persawahan Desa Bayem Taman Kecamatan kartoharjo Kabupaten Magetan Melakukan Penyemprotan hama Wereng Coklat yang mulai menyerang Tanaman petani, Rabu (8/2).

Dalam Kegiatan Tersebut hadiri Koordinator PPL Kec Kartoharjo, Ketua kelompok tani, Babinsa Desa Bayem Taman  dan Petani Desa Bayem Taman

Sebelum Penyemprotan dimulai Kepala Dinas Pertanian potp pengamat hama, Hari menyampikan,” terima kasih kepada petani dan kepala dinas pertanian Kecamatan Kartoharjo beserta anggotanya, Penyuluh Pertanian Lapangan, TNI dari Koramil 08 Barat yang  hadir dalam acara kegiatan Penyemprotan  hama Padi wereng coklat di desa Bayem taman Kecamatan Kartoharjo,”ungkapnya.

Dihimbau,” Dia mengajak  petani segera membasmi hama wereng coklat,  kalau nggak segera di basmi nantinya wereng coklat dapat merambat ke tempat lain, dan nanti petani akan mengalami kerugian dalam panen padi,  lahan yang terkena hama wereng coklat sekitar 5 Ha, makanya sebelum meluas ke tempat lainnya di adakan penyemprotan secara serentak agar tidak meluas ke tempat lainnya,”katanya.

Dalam penyemprotan tersebut menggunakan obat Abassa, dengan harapan ketika di semprot obat tersebut hama wereng coklat dapat di basmi sehingga  hasil panen bisa/sesuai dengan yang di harapkan. 

Kepala Dinas juga berpesan,” kepada TNI khususnya, kiranya agar bisa membantu dan mengawasi program kegiatan tersebut, demi kelancaran dan kesuksesan petani,” Pungkasnya.(Tsr/pen81)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply