Bupati Lounching Pelayanan Terpadu (PATEN) Kec. Tulungagung

Bupati Tulungagung Launching PATEN

Obsesinews.com,Tulungagung-Guna member pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya warga Kecamatan Tulungagung Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE.M.M.Si. Lounching Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten) Kecamatan Tulungagung yang digelar di Kantor Kecamatan Tulungagung Jl. P. Diponegoro Kab. Tulungagung, Jumat (10/2). 

Hadir acara tersebut Kepala Badan Perijinan & Penanaman Modal Drs. Santoso, M.Si,  Kabag Umum Sekda Tulungagung Drs. Tri Hariadi, Kabag Humas Pemkab Tulungagung Drs. Sudarmaji, Kapolsek Kota Tulungagung Kompol Mustofa, SH, Danramil 0807/ 01 Tulungagung Kapten Inf Darman dan Camat Tulungagung Puji Astuti, SH serta 100 orang undangan lainya.


Camat Tulungagung Puji Astuti, SH dalam sambutan pembuka menyampaikan,” bahwa penyelenggaraan pelayanan publik menyesuaikan saat dihadapkan pada kondisi kebutuhan dan perubahan di berbagai masyarakat, berbangsa diantaranya adalah adanya kemajuan bidang teknologi informasi yang sangat pesat. Oleh itu pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Tulungagung yang didasari oleh Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), menetapkan salah satu tujuan yang ingin dicapai pemerintah daerah adalah meningkatkan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih, transparan, akuntabel, responsif dan demokrati,”ungkap Puji Astuti.

Sebelum menyampaikan sambutannya Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE.M.Si memberian piagam penghargaan dan bantuan dana pembangunan untuk tingkat RT/ RW sebesar Rp. 20.000.000, serta memberikan paket sembako bagi warga tidak mampu/ miskin.


Dalam sambutan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE.M.Si mengataka,” selama hampir empat tahun terakhir, secara bertahap telah didayagunakan setiap sumber daya yang ada untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan publik yang semakin baik sebagaimana diamanahkan oleh perundang-undangan, seperti Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik maupun Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi anggaraan Terpadu Kecamatan (PATEN).

“Dengan harapan peningkatan kualitas pelayanan publik dari masyarakat terus naik dengan cepat, termasuk dalam bidang pelayanan yang bersifat administratif. Sebagai bagian dari upaya untuk melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan mendorong inovatif, hari ini tumbuhnya model-model pelayanan yang saya akan meresmikan mulai digunakannya Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Tulungagung yang berbasis IT(Teknologi Informatika) bukan merupakan hal baru lagi di Indonesia, termasuk penggunaannya penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Tulungagung. Namun, terkait dengan pelayanan administratif dalam bentuk pemberian dokumen di bidang perijinan maupun non perijinan di tingkat kecamatan di Kabupaten Tulungagung yang berbasis teknologi informatika baru dimulai di Kecamatan Tulungagung ini,” jelas Bupati.

Bupati Menambahkan,” Oleh karena itu, guna menyukseskan penyelenggaraannya secara berkesinambungan dalam rangka menuju pelayanan publik yang semakin prima, diminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mendukungnya, termasuk dalam hal ini adalah warga masyarakat. saudara Lurah, para Ketua RT, RW dan para pemuka masyarakat, hendaknya mau membantu untuk memberikan informasi tentang adanya PATEN berbasis Teknologi Informatika Kecamatan Tulungagung di wilayah pelayanan, seluruh warga agar mendapatkan informasi bahwa mereka dapat mengakses situs atau web resmi yang tersedia untuk mendapatkan pelayanan administratif selama 24 jam dalam sehari. Selain itu, warga masyarakat dapat saran, masukan, laporan, memberikan juga pendapat bahkan kritik dalam rangka pelaksanaan maupun pelayanan admnistratif secara khusus pelaksanaan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang sedang berlangsung terutama di wilayah Kecamatan Tulungagung serta kelurahan se Kecamatan Tulungagung,”tegas Syahri Mulyo.(d07/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply