Hari Pahlawan 7 Februari Dimeriahkan Lomba SKJ Pelajar

Penyerahan Tropi penghargaan Lomba SKJ tingkat Pelajar

Obsesinews.com,Tanah bumbu – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan, Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporpar) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2012 kategori pelajar SD, SLTP dan SLTA se Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan ini sekaligus untuk menjaring dan menyeleksi atlet-atlet senam SKJ tingkat pelajar untuk dijadikan atlet yang berprestasi dan berbakat guna mewakili Kabupaten Tanah Bumbu di tingkat Provinsi.

Menurut Kasi Olah Raga Disporpar Kabupaten Tanah Bumbu Noor Hasanah, Lomba tersebut di gelar di Auditorium Bersujud Kapet Batulicin selama tiga hari yakni 6 – 8 Februari 2017. Dan diikuti 29 tim setingkat SD, 14 tim setingkat SLTP dan 6 tim dari SLTA sederajat.

Dalam Lomba tersebut panitia menyediakan hadia berupa Piala dan Piagam penghargaan serta uang pembinaan. Untuk Juara 1 disediakan uang pembinan sebesar Rp2,5 juta, juara II sebesar Rp 2 juta dan untuk juara III sebesar Rp1,5 juta dimasing-masing tingkat kategorinya.

Disamping itu menurut Noor Hasanah, bagi para juara I kategori SLTA dan kategori SLTP, Disporpar Tanah Bumbu berencana akan mengikut sertakan para pemenang untuk mengikuti Festival SKJ ditingkat Provinsi.

Sementara itu, Aulia Fitriani salah satu peserta lomba yang tergabung dalam tim SMKN 1 Simpang Empat mengaku bangga bisa mengikuti lomba SKJ kali ini, pasalnya disamping mendapat pengalaman, ia bersama tim nya juga berhasil menjadi juara pertama pada lomba SKJ tingkat SLTA se Kabuppaten Tanah Bumbu.

Dengan keberhasilan tersebut siswi yang saat ini magang di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu ini telah mengantongi piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan dari panitia.

“Saya merasa bangga dan bersyukur atas keberhasilan ini, disamping mendapatkan piala dan piagam penghargaan kami juga mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat berharga,” ujarnya dengan wajah berseri-seri.

Diketahui pada lomba SKJ 2012 kali ini juara pertama tingkat SLTA diraih oleh tim dari SMKN 1 Simpang Empat, juara II dimenangkan tim dari SMAN 1 Simpang Empat dan juara III diraih SMAN 1 Kusan Hulu.

Sedangkan Tingkat SLTP juara pertama diraih tim dari SMPN 1 Kusan Hilr, juara kedua SMPN 1 Batulicin dan juara ketiga diraih SMP Kodeco Batulicin. (Rel/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply