PRIMKOP Kartika Merak 10 KODIM 0810/NGANJUK Gelar RAT Tutup Buku Ke.49 Tahun 2016

Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Merak.10 Kodim 0810/Nganjuk

Obsesinews.com,Nganjuk-Rapat Anggota Tahunan Ke 49 Primer Koperasi Kartika Merak 10 Tutup Buka Tahun 2016 diselenggarakan di aula Makodim 0810/Nganjuk Jl. Panglima Sudirman 11 Nganjuk, Senin (13/2)
Kegiatan tersebut dihadiri 279 orang atau 2/3 Anggota Kodim 0810/Nganjuk yang juga merupakan anggota Primer Koperasi Kartika Merak 10. Tampak hadir pula dalam RAT tersebut Kasdim 0810/Nganjuk Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos, Puskop Kartika Bhirawa Anoraga Kapten Inf Agus Priyanto, Ketua Dekopinda Kab. Nganjuk H. Muhaimin, Serta Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kab. Nganjuk Bimo Budi, S.E.
Dalam sambutannya H. Muhaimin  Ketua Dekopinda Kabupaten Nganjuk mengharapkan,” agar kedepan kehidupan berkoperasi bisa lebih bagus lagi untuk itu harus ditingkatkan kewajiban kita masing-masing baik sebagai pengurus maupun sebagai anggota dan mengharap  kedepannya  tidak hanya melayani anggota Kodim saja akan tetapi dapat melayani masyarakat umum dengan jalan membeli aset diluar Kodim berupa tanah untuk pertokoan sehinga akan lebih maju,”katanya.

Suasana pengambilan keputusan dalam RAT

Ketua Dekopinda Kabuputen Nganjuk tersebut juga menyanpaikan,” agar dana sosial atau pendidikan supaya dimanfaatkan untuk mempererat kekeluargaan antara koperasi dengan anggota,  sebagai contoh misalnya apabila ada anggota atau keluarganya yang sakit ada dana bantuan dari koperasi, demikian juga dengan dana pendidikan mungkin apabila ada anak-anak anggota yang berprestasi agar diberikan bea siswa ke anak anggota tersebut,”ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut Dandim 0810/ Nganjuk yang diwakili Kasdim Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos mengatakan,” bahwa RAT mempunyai peranan yang sangat penting dimana RAT memegang kekuasaan tertinggi dalam perkoperasian karena apapun yang diputuskan dalam RAT haruslah ditaati oleh seluruh anggota dan menjadi pegangan dalam pengelolaan koperasi.
Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos juga menghimbau dan mengajak,” kepada seluruh anggota yang hadir untuk turut berperan aktif dalam kegiatan RAT tersebut dengan jalan menyampaikan apa yang jadi ganjalan serta koreksi – koreksi  terhadap kinerja dan kebijakan koperasi selama ini sehingga setelah selesai RAT nantinya tidak ada rasa ketidakpuasan dari seluruh anggota dan koperasi pun bisa berkembang lebih maju,”tegasnya.
Dalam Sidang RAT Rapat Anggota Tahunan  Ke 49 Primer Koperasi Kartika Merak 10 kali ini mengahsilkan dua kesepakatan baru yaitu pemberian santunan kepada isteri anggota yang melahirkan dan penggunaan dana setengah dari dana fasilitas untuk rehab aula Makodim 0810/Nganjuk. 

Di akhir kegiatan RAT ada pula acara pengundian doorprice.(ed’s0810/ks/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply