Ristribusi Tempat Wisata Di Tanah Bumbu Satu Perda 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Nahrul Fajri

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Evaluasi Penggelolaan Tempat Wisata Di Kabupaten Tanah Bumbu Harus Segera Di lakukan, pasalnya sitem pengelolaan dianggap masih belum Tepat.
Nahrul Fajri  Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga Dan Pariwisata Kab.Tanbu ketika di konfirmasi ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan,” langkah pertama akan dilakukan pembenahan interen kedalam kalau ada yang belum pas, akan ditindak lanjuti untuk melakukan pembenahan.

Terkait tata kelola tempat wisata mana yang harus di kelola oleh pihak Kabupaten, Kecamatan dan Desa harus jelas tergantung aset siapa.

Seperti keamanan penjaga pantai perlu diperjelas siapa yang menggelolanya, biar mereka akan mengusulkan angarannya,”kata Fajri.

Kepala Dinas menjelaskan,” Terkait potensi wisata yang ada di Kab.Tanah bumbu pihaknya akan mengusulkan melalui angaran ABPN.

“Dalam kunjungan kerjanya ke Maros Makasar menjadi sebuah gambaran contoh terkait ristribusi, bagaimana legalitas atau acuan yang digunakan untuk dasar pembagian hasil hanya satu perda saja yang mengatur,”jelasnya.

Ditambahkan,”Untuk tempat wisata lainnya  yang belum terkelola dengan baik ristribusinya kedepan mereka akan tindak lanjuti mengajak intansi terkait,”Pungkasnya. (Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply