Dinas Peternakan Tanbu Targetkan Sapi Bunting Sistim Suntik

Kepala Dinas peternakan kab Tanbu H.S.Budi

Obsesinews.com, Tanah Bumbu-Tindak Lanjut Program Pusat Sistim Kawin Suntik Sapi di Dinas Peternakan Kabupaten Tanah Bumbu Merupakan Program Guna Mempercepat Mensetabilkan Jumlah Populasi Sapi di Tanah Bumbu.

Pro aktif pemerintah dalam membantu khususnya para petani ternak sapi yang mengalami kesulitan pengembanagan ternak sapinya.

H.S.Budi.Kepala Dinas Peternakan Kab.Tanah Bumbu,ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (13/02) mengatakan,” program pusat sistem kawin suntik sapi di Kab.Tanah Bumbu jumlah 4894 ekor ,namun target akhir bulan Desember 2017 sapi bunting minimal harus 3181 ekor.

“Sedangkan jenis sapi yang dilakukan proses kawin suntik adalah sapi, Bali, Limusin, Nonggol, Tim Dinas Pertanian Kab.Tanah Bumbu telah mengirimkan 5 orang untuk pembekalan tehnis kawin suntik sapi sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut, agar nantinya bisa berjalan lancar dan di akhir bulan Desember 2017 bisa mencapai target 3181 ekor sapi bunting,” ungkapnya.

Ditambahkan,”Untuk itu dengan program kegiatan kawin suntik sapi bisa sedikit memberikan bantuan kepada para tani ternak yang ada di Tanah Bumbu juga memberikan contoh pada mereka.Kedepan mereka bisa menindak lanjuti sistem kawin suntik sapi ini,” pungkasnya.(Ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply