Sebuah Granat Aktif Eks Belanda Ditemukan di Sebuah Pekarangan

Lokasi penemuan Granat Nanas Eks Belanda

Obsesinews.com,Madiun– Sebuah Granat Nanas Dengan Kondisi Berkarat Yang Diduga Kuat Warisan Kompeni Belanda ditemukan Sulis Siswanto, (36) pemilik lahan pekarangan di RT 24 RW 08 Dusun/Desa Winong Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun, Jumat (17/2).

Sebanyak satu granat diduga aktif dievakuasi oleh tim Gegana Brimob Den C Madiun sedangkan Sulis Siswanto, 36, sang penemu kini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Gemarang.

Keterangan yang dihimpun Obsesinews.com dilokasi peristiwa menggemparkan bermula ketikaSulis Siswanto, yang bekerja sebagai petani, terkejut saat menggali tanah saluran air yang ada di samping rumahnya sekitar Pukul 11.00 wib menemukan benda yang sudah berkarat karena curiga benda aneh tersebut pria asal Gemarang melapor ke RT, dan dianjutkan ke Koramil dan Polsek Gemarang.


Babinsa dan Polisi bergegas ke TKP untuk memberikan police line guna mengamankan TKP dari kerumunan masyarakat, Selang beberapa saat kemudian tim Gegana Brimob Den C Madiun melakukan disposal/evakuasi pengamanan handak/granat sejumlah 5 anggota yang dipimpin oleh AKP Kaswari. Kemudian handak/granat di bawa menuju Mako Brimob di Madiun.


Danramil 0803/06 Gemarang Kapten Inf Jayadi ketika ditemui menegaskan,” granat jenis nanas ini ditemukan pagi oleh pemilik lahan pekarangan sendiri.

 

Berdasar laporan meski sudah berkarat granat diduga masih aktif. “ Kami bersyukur granat tidak kecangkul oleh si penemu.” tandas Danramil Gemarang. (mc803/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply