​Atas Aksi Dan Keperdulianya Pelda M. Anwar Idris Dianugrahi Penghargaan Dari Pimpinan

Pelda M. Anwar Idris ketika menolong korban balita tenggelam

Obsesinews.com,Trenggalek-Pelda Mohamad Anwar Idris Yang Sempat Menjadi Viral Di beberapa Medsos Karena Aksinya Nekadnya Dan Cepat Tanggap Serta Cekatan Saat Menolong Korban Balita Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai gugur, Dia Diberi Penghargaan Oleh Pimpinan Kodam V/ Brawijaya, Rabu (22/2).
Pemberian penghargaan Kepada Pelda Moch Anwar Idris, Batuud Koramil 0806/10 Pula dilaksanakan di Lapangan Kodim 0806/Trenggalek dipimpin langsung Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Dandim 0806/Trenggalek, dihadiri Muspika Kecamatan Pule, seluruh Pa Staf dan Danramil serta anggota Kodim 0806/Trenggalek.

Pemberian Penghargaan Kepada Pelda Anwar Idris Oleh Dandim 0806/Trenggalek

Diketahui sebelumnya sungai Gugur yang berada di Dusun gugur Desa Pule kecamatan pule kab. Trenggalek Selain arusnya sungai yang deras dan  lokasi penemuan balita tersebut cukup rawan karena banyak rerumbunan pohon bambu (ori) namun Pelda Mohamad Anwar Idris tidak ragu menceburkan diri menolong balita tersebut.
Atas kepedulian dan pengorbanannya tersebut, Pimpinan dalam hal ini Kodam V/Brw melalui Aster Kasdam V/Brw dan Kodim 0806/Trenggalek memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pelda Mohamad Anwar Idris.

Dalam sambutannya Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Dandim 0806/Trenggalek, menyampaikan,” apresiasi/ucapan terimakasih dari Pimpinan atas pengorbanan dan kepedulian dari Pelda Mohamad Anwar Idris membantu balita yang hanyut di sungai namun nyawanya tidak bisa tertolong setelah berbagai upaya dilakukan Pelda Mohamad Anwar Idris mulai dari membantu nafas buatan, memompa jantung sampai bergegas membawa ke Puskesmas.

“Pemberian penghargaan ini adalah sebagai apresiasi/ucapan terimakasih dari Pimpinan dan untuk menggugah kepedulian kita terhadap sesama warga yang membutuhkan bantuan dan pertolongan kita. Pengorbanan yang dilaksanakan oleh Pelda Mohamad Anwar Idris adalah sebagian kecil bentuk kepedulian kita untuk membantu/menolong warga masyarakat”.

Dandim juga menghimbau,” kepada seluruh anggota untuk bekerja dengan ihklas dan tulus tanpa pamrih dan jangan hanya mencari popularitas guna menerima penghargaan dari Pimpinan dengan berpura-pura membantu warga yang memerlukan pertolongan”, tambah Letkol Arm Bayu Argo Asmoro.

Ketika ditemui Obsesinews.com selesai acara pemberian penghargaan, Pelda Mohamad Anwar Idris menyampaikan,” ucapan terimakasah kepada Pimpinan atas apresiasinya, namun dia tidak pernah berharap untuk mendapatkan pujian, semua dilakukan dengan ihklas dan tulus,” Pungkasnya. (d06/81/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply