Polres Tanbu Lombakan Pos Bhabinkamtibmas

Tim penilai mendatangi pos Bhabinkamtibmas Desa Maju Sejahtera

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Sebanyak 35 Pos Bhabinkamtibmas Di wilayah Polres Tanah Bumbu Mendapat Penilaian Dari Tim Polres Tanah Bumbu, Kamis (23/02).

Terkait kegiatan tersebut Bribda Ruslan Paride Kapos Bhabinkamtibmas Desa Maju Sejahtera mewakili peserta yang dinilai mengatakan,” bentuk kreteria penilaian dari Tim penilai Polres Tanah Bumbu lomba Pos Bhabinkamtibmas, Pertama adalah letak atau posisi bangunan Pos Bhabikamtibmas yang mana tempat yang memang harus ada Pos Bhabikamtibmas untuk pelayanan pada masyarakat, sarana Prasarana, Administrasi, Problem solving, pengembangan masalah,” kata Bripda Ruslan.

Dijelaskan,” Sedangkan kegiatan rutin selalu dekat dengan masyarakat, melaksanakan bakti sosial, melakukan pembinaan terhadap masyarakat, terkait keamanan dirikan pos kamling, siap melayani masyaraka 1 kali 24 jam.

Sebaiknya mengajak kepada masyarakat selalu bersama sama saling kerja sama dan berikan informasi yang menyangkut terkait Bhabinkamtibmas,”jelasnya.

Senada Kepala Desa Sejahtera Kec. Simpang Empat H.Abdul Salam mengatakan,”mereka sangat mendukung adanya Pos Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Desanya secara tidak langsung  sangat membantu tugasnya di sektor keamanan warga masyarakatnya.

“Pihaknya akan terus melakukan kerja sama dan terus menjalin komunikasi yang baik saling informasi.

“Kades juga berpesan kepada pihak Polres Tanah Bumbu agar Kapos yang ada ini jangan di pindah kerena mereka sudah menyatu dengan masyarakat didesanya,” ungkap H. Abdul salam.

Kapolres Tanah Bumbu melalui, Iptu Saryanto Bko Polres tanah bumbu hanya mengatakan,”kreteria penilaian Pos Bhabinkamtibmas sudah ditentukan oleh pihak tim polres Tanah Bumbu.

“Hasil penilaian ini akan di serahkan Tim Polres Tanah Bumbu, dan Yang menentukan pemenang adalah Tim Polres Tanah Bumbu,”katanya.

Dia berharap,” Dengan adanya lomba ini kedepan Pos Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Polres Tanah Bumbu lebih baik dalam segala hal,”tandasnya. (Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply