Satlantas Polres Tanbu Bangun Mental Murid TK, Paud AR Rasyid

Kegiatan Murid- murid TK, Paud Ar Rasyid

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Pembelajaran Mental phiskologi Anak Sejak Usia Dini Sangat penting sehingga Kelak Mereka Lebih Siap, Lebih Dulu Mengenal Apapun Yang Mereka Hadapi.
Phiskologi mental anak anak perlu dibangun dan dipersiapkan agar tidak ada rasa takut lagi karena sudah mengenal sosok Polisi.

Sementara bagi anak anak yang sebelum mengenal sosok Polisi sangat takut dan berkonotasi lain.

Untuk itu khususnya para guru harus bisa memberikan pembelajaran memperkenalkan  anak anak di saat mereka masih usia dini, dan hal tersebut yang melatar belakangi Satlantas Polres Tanbu Memfasilitasi Anak- anak TK/ Paud berkunjung dan Mengenal lebih dekat Terkait Aparat Kepolisian.

Disela- sela Kegiatan mendampingi siswanya Arsiah,M.P.d.i .Kepala TK.Terpadu Melati,AR.Rasyid,mengatakan,” ini merupakan, agenda bulanan kegiatan anak anak keluar sekolah, untuk mereka lebih mengenal dekat sosok seorang Polisi, yang selama ini anak anak mempunyai pendapat, bahwa seorang Polisi itu menakutkan bagi anak anak,”katanya.

“Bentuk agenda kegiatan anak anak setiap sebulan sekali keluar, mempunyai agenda yang sama.

“Melalui berbagai cara dilakukan pendekatan pada anak anak, Selain itu anak-anak juga melaksanakan kegiatan   keagamaan dan sosial,” Pungkas Arsiah.

Kasatlantas Polres Tanbu AKP. Indra Agung.P

Kapolres Tanah Bumbu melalui AKP,Indra Agung Perdana,P.SIK.Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu, Jumat (24/02) ketika dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan,” melalui lantas Polres Tanah Bumbu kegiatan tersebut bertujuan membangun mental, phiskologis anak anak mulai usia dini agar mereka nantinya lebih mengenal lebih dekat, dengan cara mereka di ajak bermain di taman mini lalu lintas sambil memberikan pemahaman cara berlalu lintas yang benar dan mengenalkan satu persatu rambu rambu lalulintas di pandu oleh anggotanya, Aiptu. A.Firdaus dan Bribka Vina jajaran Polres Tanah Bumbu,”ungkap Kasatlantas.
“Dengan demikian, mereka yang selama ini merasa takut dengan Polisi, sudah agak hilang rasa takutnya.

“Setelah mental, phisikologisnya mulai terbangun tinggal sedikit sedikit mearahkan mereka ke bentuk pembelajaran kedisiplinan secara bertahap,”imbuh AKP.Indra Agung. 

Terpisah Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Kus Subiyantoro, SIK. mengatakan,” pembelajaran dan mendidik anak di usia dini harus dilakukan, namun perlu dengan cara cara yang bisa dilakukan oleh mereka sambil bermain.

“Metode mendidik di tempat bermain sagat tepat bagi anak anak mencerdaskan anak usia dini paling tidak memahami apa yang disampaikan,” tandasnya.(Ag/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply